Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ardiles Ciptawijaya mengatakan di awal semester II tahun ini permintaan terhadap sepatu sport yang didominasi untuk running, jogging, basket dan sepakola mengalami peningkatan. Peningkatan ini terjadi karena adanya event Piala Dunia dan Asian Games.
Liong Pangkiey, Marketing Division Skylark Ardiles Group menyampaikan bahwa saat ini permintaan sport meningkat karena banyaknya event dan mulai sadarnya masyarakat untuk berolahraga. Bahkan permintaan sport di awal kuartal III lebih tinggi ketimbang segmen sepatu sekolah.
“Memang ada hubungannya dengan Piala Dunia dan Asian Games, tetapi kalau sampai berapa persennya kami tidak bisa hitung persisi, namanya market ini terlalu besar. Kalau sepatu olahraga itu meningkat,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (15/8).
Menurutnya demand terhadap sepatu olahraga cenderung lebih meningkat ketimbang segmen lainnya yang biasanya hanya tinggi di waktu-waktu tertentu. Oleh karena itu, dirinya mengatakan perusahaan terus mengenalkan produk-produk baru untuk meningkatkan penjualan.
“Kalau dibandingkan sepatu sekolah lebih tinggi, sepatu sekolah ini kan sudah lewat masanya (back to school) jadi demand-nya biasa saja,” lanjutnya.
Dirinya mengatakan setiap tahunnya perusahaan mengeluarkan produk baru sebanyak empat kali, setiap kuartalan perusahaan memiliki produk baru. Hal ini untuk menghadirkan brand yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News