Reporter: Barratut Taqiyyah | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Berbagai macam program promosi digulirkan para pemegang merek di IIMS 2014. Salah satu yang menarik adalah program Get Free Car dari PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI). Program ini mirip ”buy 1 get 1” pada gerai busana, namun tak semudah itu.
Kiki Fajar, Manajer Humas TMDI mengatakan, program ini menyeleksi para pembeli kendaraan penumpang Tata di IIMS lewat wawancara khusus. Satu orang terpilih akan mendapatkan satu mobil sama persis dengan apa yang dibeli.
”Wawancara standar, misalnya soal alasan membeli Tata, kenapa tertarik dengan mobil ini, dan sebagainya. Ada kriteria jawaban yang kami pilih sebagai pemenang. Hadiahnya mobil yang sama dengan SPK-nya,” jelas Kiki kepada KompasOtomotif, (24/9/2014).
”Dream Key”
Sebagai hadiah pendamping, disiapkan pula paket promosi yang disebut dream key. Dengan begitu, konsumen yang sudah SPK minimal Rp 1 juta, berkesempatan memilih satu dari lima kunci. Masing-masing kunci berisi hadiah gadget. Mulai jam tangan, TV, GPS, hingga ponsel pintar.
Masih ada lagi, jika konsumen membeli mobil produksi 2013, terdapat program cicilan 0 persen selama tiga tahun. Diskon untuk mobil dipastikan ada dengan nilai beragam. ”Program ini cukup menarik minat konsumen. Selama enam hari di IIMS, TMDI sudah menjual 78 unit mobil, termasuk kendaraan komersial. (Donny Apriliananda)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News