kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Obral mobil LCGC di IIMS 2014


Kamis, 25 September 2014 / 15:48 WIB
Obral mobil LCGC di IIMS 2014
ILUSTRASI. IPCC masih melihat potensi pertumbuhan tahun ini. Tapi, level pertumbuhannya akan kembali normal.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Tahun lalu, hadirnya mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) di gelaran IIMS 2013 sempat menjadi pusat perhatian utama. Tahun ini, pamor mobil murah di mata konsumen belum memudar. Bahkan masing-masing merek pemasar coba mendorong lagi penjualan pada ajang serupa tahun ini, dengan potongan harga tambahan.

Sampai saat ini, terdapat lima model mobil murah yang ditawarkan di Indonesia, yakni Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, Suzuki Karimun Wagon R, dan Datsun Go dan Go+ Panca. Sebelum membahas berapa diskon yang ditawarkan masing-masing mobil murah, ada hal yang perlu diperhatikan konsumen. 

Paling penting menyangkut status masing-masing model yang disebut sebagai mobil murah. Artinya, setiap ATPM sudah terikat harga dengan pemerintah karena wajib memenuhi persyaratan tertentu. 

Hal ini berkaitan dengan besaran diskon yang ditawarkan relatif kecil ketimbang model non LCGC. Toyota Agya misalnya, sebagai mobil murah terlaris di Indonesia menawarkan potongan harga Rp 2,5 juta. Saudara kembarnya, Daihatsu Ayla sedikit menawarkan lebih, Rp 3,5 juta untuk semua varian mobil murahnya.

Diskon terbesar justru ditawarkan oleh Suzuki untuk Karimun Wagon R. Potongan ditawarkan beragam, mulai dari varian Dilago Rp 3 juta, sampai tipe GL, yakni Rp 8 juta. Dari merek Honda, Brio Satya masih puasa diskon. Tetapi, Honda tetap punya undian lucky deep mulai Rp1-50 juta, untuk setiap pembelian model manapun, termasuk Brio Satya.

Dari Datsun, kedua model Go ataupun Go+ sama-sama tidak menawarkan diskon bagi pengunjung IIMS 2014. Maklum, masih relatif baru dipasarkan di Indonesia, sejak Mei 2014. Tapi, ditawarkan hadiah langsung berupa ponsel pintar untuk setiap pembelian di pameran. 

Sedangkan dari Korea Selatan, meskipun kedua Picanto dan Morning bukan masuk dalam program LCGC, tetapi punya karakteristik konsumen yang mirip. Selama pameran 10 hari, baik Picanto dan Morning mendapat diskon sampai Rp 13 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×