kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Tol Cipali: Terjadi penurunan lalin 72% pada hari pertama Lebaran


Sabtu, 15 Mei 2021 / 07:00 WIB
Astra Tol Cipali: Terjadi penurunan lalin 72% pada hari pertama Lebaran


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Astra Tol Cipali mencatat, terjadi penurunan arus lalu lintas (lalin) sebesar 72 % di Gerbang Tol (GT) Palimanan Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kamis (13/5).

General Manager Operation Astra Tol Cipali Suyitno mengatakan, terdapat 9.781 kendaraan yang melintas di GT Palimanan pada Hari H Lebaran 2021 itu.

"Sebanyak 9.781 kendaraan dengan penurunan sebesar 72 % bila dibandingkan dengan lalu lintas (lalin) harian," jelas Suyitno dalam siaran pers, Jumat (14/5).

Sementara itu, total kendaraan yang melintas di Tol Cipali tercatat 14.000 unit. Hingga Jumat (14/5) atau hari kedua Lebaran 2021, lalin di Tol Cipali masih terpantau sangat lengang, baik menuju Palimanan maupun arah Jakarta.

Suyitno mengungkapkan, Astra Tol Cipali tetap berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada pengguna jalan. 

Misalnya, Astra Tol Cipali bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero) dalam menyediakan SPBU di 8 Tempat Istirahat (TIP) atau rest area arah Palimanan dan Jakarta. Demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, juga dimaksimalkan sejumlah armada layanan lalin.

Baca Juga: Anies siap perketat arus balik ke Jakarta di pintu masuk Jakarta hingga Jabodetabek

Misalnya, 12 unit mobil patroli, 5 ambulans, 12 mobil derek, 2 unit mobil rescue dan 6 unit kendaraan Patroli Jalan Raya (PJR) yang bersinergi dengan kepolisian wilayah.

Selain itu, tersedia fasilitas pendukung seperti Variable Message Sign (VMS) dan spanduk imbauan yang tersebar di Tol Cipali. Hal ini bertujuan demi memberikan pelayanan maksimal kepada pengguna jalan tol.

Dengan kondisi lalin yang tidak menentu saat pelarangan mudik berlaku, Astra Tol Cipali mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati dan selalu tertib berkendara.

Contohnya, mematuhi batas kecepatan maksimal 100 kilometer per jam dan batas kecepatan minum 60 kilometer per jam.

"Selalu isi saldo uang elektronik Anda sebelum melakukan perjalanan dan tetap gunakan kartu uang elektronik yang sama saat bertansaksi di gerbang masuk maupun keluar," tutup Suyitno. (Suhaiela Bahfein)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Pertama Lebaran, GT Palimanan Dilintasi Hanya 9.781 Kendaraan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×