Reporter: Izzatul Mazidah | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina
JAKARTA. Meski belum genap setahun terjun di bisnis penyediaan ruang kantor (service office), PT Aswana Graha Makmur tak segan-segan menarget bisa menggaet 140 penyewa atawa tenant hingga tahun depan. Tahun ini saja perusahaan sudah mengempit 70 penyewa.
Paling baru, Selasa, (11/3) kemarin, perusahaan baru saja menandatangani nota kesepahaman dengan dua penyewa baru. Kedua penyewa tersebut adalah JAC Indonesia (PT JAC Business Centre dan PT JAC Consulting Indonesia) serta Oria Hotel, hotel yang baru berdiri di Menteng, Jakarta Pusat.
Jadi, nanti Aswana Graha meneyediakan tempat kantor beserta beserta service atau pelayanannya kepada kedua perusahaan ini. Letak kantor yang disewakan adalah Gedung Sarinah, Jakarta Pusat.
Selain service office, perusahaan juga menyediakan layanan virtual office, meeting rooms dan vip mailing service. “Kami sewakan lahan yang tepat untuk perusahaan baru dan SME (small medium enterprise) karena harga sewa kantor kami sangat terjangkau, skema harga fleksibel dan lokasi strategis," ujar Anton, Direktur Aswana Graha, setengah berpromosi.
Asal tahu saja, perusahaan terjun ke bisnis service office dengan bermodal Rp 1 miliar. Duit ini untuk membayar kontak kepada PT Sarinah (Persero) selama lima tahun. Total penghasilan kotor hasil bisnis penyewaan kantor Rp 100 juta per bulan. "Tahun depan kami akan buka cabang di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara agar bisnis kami berkesinambungan antara satu kantor dengan kantor lain di seluruh Jakarta,” beber Anton.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News