kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aturan fengshui untuk pembelian rumah


Rabu, 05 April 2017 / 16:01 WIB
Aturan fengshui untuk pembelian rumah


Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

Membeli rumah bisa menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan, walaupun kadang kita sendiri kadang bingung untuk menentukan rumah yang benar-benar cocok dengan kita. Sebenarnya terdapat beberapa aturan fengshui yang dapat membantu Anda untuk mengambil keputusan. Dengan menjadikan aturan ini sebagai landasan proses pembelian, tentunya akan begitu menguntungkan.

Berdasarkan ilmu fengshui, rumah dengan desain mengikuti ilmu fengshui dapat membawa kebahagiaan, kesehatan serta kesejahteraan untuk pemiliknya. Selain itu properti yang Anda beli bisa mempunyai nilai tambah saat di jual kembali.

Lokasi
Di dalam fengshui, lokasi hunian mempunyai makna mendalam karena memiliki kaitan dengan energi yang masuk ke rumah. Pastikan rumah Anda memperoleh asupan energi yang positif dari area sekitar mulai dari jalanan bersih, tetangga ramah serta tidak ada tanah miring yang berada di belakang rumah. 

Secara keseluruhan, rumah yang baik harus mempunyai area bernapas yang baik. Selain itu posisi klasik fengshui yang bagus ialah rumah yang memiliki taman belakang lebih lega dan luas dari taman depan rumah. Bagian belakang dipercaya sebagai gunung energi.

Pintu depan yang kuat
Pintu depan adalah elemen penting di dalam fengshui karena dipercaya bisa menjadi bagian rumah pertama yang memiliki energi positif. Oleh sebab itu material pintu utama harus dipilih dari material yang berkualitas mulai dari bentuk pintu yang proporsional hingga ukuran pintu. Anda dapat memperbaiki fengshui buruk di depan pintu dengan penataan taman serta teras agar terlihat semakin rapi.

Periksa seluruh pintu
Jika Anda sudah melakukan survei eksterior rumah, sudah saatnya untuk melihat bagian interior serta mengecek nilai fengshui. Apakah pintu masuk serta pintu keluar rumah Anda berlawanan? Bila demikian, sebaiknya Anda berpikir ulang untuk melakukan renovasi pergantian letak pintu.

Area pintu masuk
Rumah yang baik seharusnya dapat mempertahankan nutrisi energi positif yang ada di dalam rumah, karena area ini terdapat area pintu masuk. Penataan area pintu masuk merupakan hal sensitif di dalam fengshui. Pintu masuk lebih baik tidak langsung ditutup oleh dinding atau pun tangga yang menghadap ke pintu. 

Sumber: Rumahku.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×