kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,51   7,00   0.76%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Ekspansi ke Bisnis Pegadaian


Sabtu, 24 Juni 2023 / 10:05 WIB
Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Ekspansi ke Bisnis Pegadaian
ILUSTRASI. Autopedia Sukses Lestari (ASLC) telah mendapatkan izin dari OJK untuk menjalankan usaha di bidang pegadaian.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjalankan usaha di bidang pegadaian. 

Melalui surat keputusan tanggal 12 Juni 2023 dengan nomor KEP-40/D.05/2023,  OJK telah memberikan izin usaha perusahaan pegadaian untuk anak usaha ASLC yaitu PT Autopedia Sukses Gadai.

“Dengan telah diperolehnya izin usaha dari OJK, ASLC akan segera menjalankan bisnis baru di bidang pegadaian melalui Autopedia Gadai. Dengan demikian, kami optimistis akan bisa mempercepat pertumbuhan bisnis di ekosistem kami.” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Chandra dalam keterangan resmi, Sabtu (24/6). 

Perusahaan pegadaian ini nantinya akan bersinergi dengan JBA (bisnis lelang) untuk membantu pelanggan (khususnya UMKM mobil bekas) memperoleh dukungan pembiayaan sehingga UMKM mobil bekas bisa mengembangkan bisnis mereka dengan cepat.

Baca Juga: Tren Penjualan Mobil Bekas Naik, Begini Target Bisnis Autopedia (ASLC) Tahun Ini

Saat ini, JBA memiliki lebih dari 70.000 peserta lelang terdaftar dan menjalin kemitraan dengan lebih dari 400 diler mobil bekas.

Sebagai tambahan untuk melengkapi ekosistem bisnis yang sudah ada, bisnis pegadaian yang dijalankan oleh Autopedia Gadai juga akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi negara melalui penyediaan dukungan pembiayaan kepada masyarakat umum melalui proses gadai mobil bekas.

Layanan pembiayaan Autopedia ini merupakan solusi terjangkau bagi pelaku bisnis untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan berdaya saing.

“Keberadaan bisnis gadai ini diharapkan juga mampu memberikan solusi yang cepat dan terjangkau bagi semua pelanggan Autopedia,” ungkapnya, 

Baca Juga: Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Incar Penjualan Mobil Bekas 4.000 Unit di 2023

Tahun ini, PT Autopedia Sukses Gadai berkomitmen untuk terus meningkatkan sistem dan operasionalnya guna memenuhi kebutuhan dan menyediakan layanan keuangan terbaik kepada pelanggannya.

Kegiatan ekspansi yang dilakukan Autopedia secara agresif ini telah menunjukkan hasil yang luar biasa. Tercatat pada kuartal I 2023, ASLC berhasil membukukan pendapatan grup yang meroket sebesar 92% YoY menjadi Rp 133,38 miliar. Ekspansi agresif Autopedia sepanjang tahun 2022 hingga kuartal I 2023 didukung oleh pembukaan showroom dan touch point di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×