kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Avia Avian (AVIA) dan Boy Thohir Gandengan Perkuat Bisnis Cat Kapal Admiral


Senin, 13 Juni 2022 / 13:09 WIB
Avia Avian (AVIA) dan Boy Thohir Gandengan Perkuat Bisnis Cat Kapal Admiral
ILUSTRASI. Penjualan produk cat PT Avia Avian (Avian Brands) di supermarket bahan bangunan, Bekasi, Jawa Barat. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Avia Avian Tbk (AVIA) atau Avian Brands bersama pengusaha Garibaldi Thohir atau akrab disapa Boy Thohir mengumumkan telah membentuk joint venture (JV) untuk memperkuat kerja sama bisnis melalui brand Admiral, Marine & Protective Coating. Kedua pihak bercita-cita ingin membawa brand Admiral menjadi produsen cat kapal nomer satu di Indonesia.

Untuk diketahui, kabar tersebut disiarkan oleh Hermanto Tanoko selaku Komisaris Utama PT Avia Avian Tbk sekaligus CEO dari Tancorp yaitu holding yang membawahi brand Avian.

Melalui postingan instagram pribadinya, Hermanto menyebutkan bahwa dirinya telah bertemu dengan Boy Thohir selaku Share Holder brand Admiral, hingga tercapai kesepakatan untuk membentuk joint venture.

“Pertemuan itu seakan menjadi penggenap ikatan kerja sama kami di bulan Oktober 2021 antara Avian Brands dan Pak Boy Thohir,” tulis Hermanto dalam unggahannya, dikutip Senin (13/6).

Baca Juga: Kuartal I 2022, Avia Avian (AVIA) Catat Penurunan Laba Bersih Sebesar 15,26%

Sebelumnya, pada Oktober 2021, Boy Thohir, Eka Chanda dan Tommy Sutomo telah bersepakat untuk memberikan kepercayaan kepada Avian Brands untuk menjadi partner dan bermitra dengan PT Multipro Paint Indonesia, yaitu pemilik brand Admiral Marine & Protective Coating.

Hermanto Tanoko mengatakan, baik dirinya ataupun Boy Thohir melihat peluang besar untuk mengembangkan brand Admiral di segmennya.

Mengingat fakta bahwa Indonesia memiliki 17.000 pulau dan lebih dari 90% nelayannya adalah nelayan berskala kecil yang menjadikan aktivitas itu sebagai mata pencaharian utama.

Oleh karena itu, lanjut Hermanto, apabila pengembangan Admiral Marine & Protective Coating ditargetkan untuk kapal milik nelayan dan usaha menengah dan kecil di seluruh Indonesia, maka sudah sejalan dan relevan dengan realitas yang ada.

“Kami yakin bahwa kerja sama ini akan berdampak positif bagi semuanya. Terkhusus, kerja sama ini dapat memperkuat pasar cat kapal di Indonesia yang saat ini masih dikuasai oleh merek perusahaan asing,” ujar Hermanto.

Baca Juga: Avia Avian (AVIA) Catat Penurunan Laba Bersih 15,26% di Kuartal I 2022

Melalui kerja sama yang terbentuk ini, kedua pihak berharap dapat meningkatkan pemakaian dan kecintaan terhadap produk dalam negeri sehingga mampu mewujudkan Indonesia yang kuat, hebat serta maju.

Sebagai informasi, berdasarkan laporan keuangan AVIA per 31 Maret 2022, AVIA memiliki 67% kepemilikan di PT Multipro Paint Indonesia.

Adapun, brand Admiral sendiri sudah ada sejak tahun 1996 yang dahulu fokus pada market marine dan industri. Setelah menuai keberhasilan, saat ini admiral memasuki segmen market baru yaitu floor coating.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×