kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45967,72   22,97   2.43%
  • EMAS923.000 0,65%
  • RD.SAHAM -0.87%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.50%

Avimac dapat izin BPOM, Itama Ranoraya (IRRA) siap jual Maret 2021


Rabu, 27 Januari 2021 / 10:06 WIB
Avimac dapat izin BPOM, Itama Ranoraya (IRRA) siap jual Maret 2021
ILUSTRASI. Avimac, immunomodulator dari Itama Ranoraya (IRRA)

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) emiten yang bergerak di bidang peralatan dan perlengkapan medis akan merilis produk anyar di tahun ini, yakni Avimac. Produk ini merupakan immunomodulator untuk peningkatan immune tubuh.

Kepastian tersebut diperoleh setelah diperolehnya izin edar produk Avimac dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) pada 23 Desember 2020. Adapun saat ini Avimac sedang dalam proses uji klinis phase 3 di BPOM.

Nantinya, proses produksi dilakukan oleh PT Indofarma Tbk (INAF) yang juga sebagai pemilik ijin edar, untuk bahan baku berasal dari PT Neumedik Indonesia (Perusahaan Afiliasi) sementara IRRA menjadi Sole Distributor.

PT Neumedik Indonesia sendiri telah mengembangkan produk immunodulator Avimac ini, dengan scientist Australia dalam kurun waktu 5-7 tahun sampai akhirnya bisa diproduksi di Australia.

Baca Juga: Penjualan swab antigen test Itama Ranoraya (IRRA) capai 1,7 juta unit

Avimac berbahan dasar MAC Oil memiliki khasiat bagi tubuh manusia adalah meningkatkan system immune, dibuktikan secara internasional MAC Oil didaftarkan sebagai suplemen untuk memulihkan system immune atau kekebalan tubuh terhadap penyakit.

MAC Oil sendiri sebagai bahan baku utama Avimac telah didaftarkan sebagai temuan baru di US Patent No. 9.023.888 dan Australia 2011358128 yang terbukti memiliki khasiat anti virus, anti bakteri dan anti jamur. 

Direktur Utama PT Itama Ranoraya Tbk. Heru Firdausi Syarif mengungkapkan hadirnya Avimac sebagai immunomodulator untuk peningkatan immune tubuh, dapat mendukung percepatan penanganan Covid-19 di lndonesia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×