Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT Air Asia Indonesia, operator maskapai AirAsia menghimbau seluruh pengguna jasa AirAsia datang tiga jam lebih awal dari jadwal keberangkatan yang telah ditetapkan.
Himbauan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan dan kepadatan bandara yang berpotensi menyebabkan layanan bandara menjadi lebih lama dari biasanya.
"Mengingat situasi ruas-ruas jalan utama yang menuju ke bandara yang diperkirakan akan jauh lebih padat dari biasanya," papar Audrey P. Petriny, Manajer Komunikasi Air Asia Indonesia melalui keterangan resminya di Jakarta hari ini (14/8).
Untuk mengantisipasi kepadatan di konter-konter check-in di bandara, penumpang dihimbau memanfaatkan fasilitas web check-in. Fasilitas check-in lewat internet itu dapat dimanfaatkan sejak pemesanan tiket hingga 60 menit sebelum keberangkatan penerbangan.
Untuk penerbangan AirAsia X, fasilitas web check-in tersedia sejak pemesanan tiket hingga 4 jam sebelum keberangkatan penerbangan. Selain itu, AirAsia melaporkan adanya gangguan layanan aplikasi mobile AirAsia untuk perangkat BlackBerry, iPhone dan perangkat Android lainnya.
Aundrey menyatakan, untuk sementara waktu, aplikasi tersebut tidak bisa digunakan. Sehingga, penumpang yang sebelumnya telah melakukan check-in melalui aplikasi mobile, disarankan melakukan check-in kembali lewat web dan kios check-in.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News