kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bandara Ahmad Yani Semarang raih sertifikat SMK3 dari Kemnaker


Rabu, 28 Februari 2018 / 20:43 WIB
Bandara Ahmad Yani Semarang raih sertifikat SMK3 dari Kemnaker
ILUSTRASI. Bandara Ahmad Yani Semarang


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero) berhasil meraih sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dengan Bendera Emas dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Penyerahan sertifikat SMK3 diberikan langsung oleh Direktur Operasi PT Angkasa Pura I (Persero) Wendo Asrul Rose kepada General Manager Bandara Ahmad Yani Semarang, Maryanto di Crowne Plaza Hotel, Semarang, Rabu (28/2).

Selain Bandara Ahmad Yani Semarang, 3 bandara Angkasa Pura I lainnya yang berhasil meraih Sertifikat SMK3 yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, dan Bandara Adi Soemarmo Solo.

Ketiga bandara tersebut berhasil mendapatkan sertifikat Occupational Health & Safety Assessment Series (OHSAS) 18001:2007 dan direkomendasikan untuk mendapat sertifikat SMK3 bendera emas dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Penyerahan sertfikat OHSAS 18001:2007 diberikan oleh Wendo Asrul Rose kepada General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Yanus Suprayogi, General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Handy Heryudhitiawan dan General Manager Bandara Adi Soemarmo Solo, Usman Abdullah.

Direktur Operasi Angkasa Pura I, Wendo Asrul Rose mengatakan, penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dimaksudkan agar setiap perusahaan dapat meminimalkan risiko dan mengurangi tingkat kecelakaan kerja, serta penyakit akibat kerja secara efektif dan efisien yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas perusahaan sesuai tuntutan dan persaingan bisnis global.

“Ke depan seluruh bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I akan menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) berdasarkan regulasi nasional dan standar internasional,” kata Wendo dalam rilis yang diterima KONTAN.co.id, Rabu (28/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×