kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bandara Soetta sediakan fasilitas drive thru penjemputan penumpang di Terminal 3


Rabu, 13 Juni 2018 / 13:05 WIB
Bandara Soetta sediakan fasilitas drive thru penjemputan penumpang di Terminal 3


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bandara Internasional Soekarno-Hatta kini telah memiliki fasilitas penunjang baru untuk memudahkan dan mempercepat proses penjemputan penumpang tanpa perlu masuk ke dalam gedung parkir, khususnya untuk penjemputan di Terminal 3 Domestik.

Vice President Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano menjelaskan, Drive Thru Passenger Pick Up Lane dapat mengefisienkan waktu penjemputan di terminal bagi penjemput dan fasilitas ini merupakan solusi untuk mengantisipasi kepadatan arus kendaraan yang masuk ke gedung parkir Terminal 3 Domestik.

Penambahan fasilitas dengan konsep perpaduan drive thru dan parking bay ini telah mulai dioperasikan sejak 3 Juni 2018 pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. "Jam pengoperasian tersebut akan diterapkan hingga seluruh pembangunan tahap 1 telah selesai pada Juli 2018," kata Yado dalam keterangan resmi Rabu (13/6).

Pada tahap 1, perseroan akan membangun lahan parkir kendaraan mobil dengan luas 8660 meter persegi untuk mengakomodasi 27 unit parkir kendaraan VIP, 28 unit parkir kendaraan khusus perempuan (ladies parking), dan 24 unit parkir Valet.

Kemudian pada September 2018 pembangunan tahap 2 dengan luas 9300 meter persegi akan dilakukan guna menambah fasilitas parkir untuk kendaraan umum yaitu sebanyak 242 unit mobil.

“Selama periode mudik angkutan lebaran 2018, kami memprediksi akan terjadi peningkatan sebesar 10% baik dari sisi arus mudik maupun arus balik nanti. Maka dari itu kami menghimbau kepada pengguna jasa khususnya yang kembali ke Jakarta lewat Bandara Soekarno-Hatta nantinya dapat menggunakan fasilitas ini demi kenyamanan bersama”, tambah Yado.

Pada hari ini Wakapolri Komjen Syafruddin berkesempatan untuk mengunjungi Posko Utama Angkutan Lebaran 2018 di parkir Terminal 1B.

"Kami sangat mengapresiasi AP II dalam mempersiapkan Angkutan Lebaran 2018 baik itu kesiapan fasilitas dan juga dari sisi keamanan, kami mengharapkan sinergi antar stakeholder ini dapat terus berlangsung dengan baik." katanya.

PT Angkasa Pura II (Persero) senantiasa berinovasi dan secara berkesinambungan menghadirkan fasilitas dan pelayanan yang terbaik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini agar memberikan kepuasan kepada penguna jasa terhadap pelayanan di bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×