kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bantu instansi pelayan publik saat pandemi, Hankook Tire jalankan program donasi ban


Rabu, 05 Agustus 2020 / 12:48 WIB
Bantu instansi pelayan publik saat pandemi, Hankook Tire jalankan program donasi ban
ILUSTRASI. Hankook Tire


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen ban asal Korea Selatan, PT Hankook Tire Indonesia, berusaha mendukung mobilitas operasional instansi pelayanan publik melalui “Program Donasi Ban” di wilayah Bekasi.

“Melalui Program Donasi Ban, Hankook Tire berharap dapat mendukung efisiensi anggaran belanja para instansi publik di sekitar pabrik, dengan mengurangi biaya operasional perawatan kendaraan. Berdasarkan pantauan terakhir kami, wilayah Kabupaten Bekasi masih berstatus zona kuning bahkan di beberapa area masih terdapat zona merah, sehingga kami berharap bantuan dari Hankook dapat terus mendampingi mobilitas tenaga pelayanan publik demi mengupayakan tercapainya zona hijau di wilayah ini,” kata Presiden Direktur Hankook Tire Indonesia Choi Seok Ho dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (5/8).

Baca Juga: Laju mobil makin stabil dengan rutin reset posisi ban

Program Donasi Ban merupakan salah satu bentuk kepedulian Hankook Tire yang telah dilakukan dari tahun ke tahun. Tahun ini, perusahaan akan menyalurkan 128 unit ban kepada 32 kendaraan instansi publik dari bulan Juli hingga Desember 2020.

Adapun target penerima donasi ini antara lain Kepolisian, TNI, Pemerintah Kabupaten Bekasi, sekolah, dan pelayanan kesehatan yang salah satunya digunakan untuk ambulans di Rukun Warga (RW) Aren Jaya, Bekasi. 

Sampai Kamis (16/7), RW Aren Jaya masih menjadi salah satu zona merah di wilayah Kota Bekasi sehingga daerah ini menjadi salah satu sasaran penerima donasi yang diprioritaskan.

“Tahun ini kami lebih masif menyasar ke macam-macam instansi karena seperti yang kami sadari, kesulitan pandemi berdampak bagi banyak pihak. Sebagai pembuka, tanggal 21 Juli kemarin kami telah menyalurkan ban ke Polsek Cibarusah, Bekasi. Di masa-masa seperti ini pengamanan dan pengendalian persebaran virus di masyarakat sangat diperlukan. Harapannya, bantuan kami dapat membantu polisi melaksanakan patroli, memudahkan kegiatan penyaluran bantuan sosial ke warga, dan berbagai mobilitas lainnya.” jelas Assistant Manager CSR & Public Relations Hankook Tire Indonesia Ade Mahendra.




TERBARU

[X]
×