kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Baru punya tiga gerai, Decathlon Sports Indonesia targetkan 100 gerai di 2027


Minggu, 20 Oktober 2019 / 18:21 WIB
Baru punya tiga gerai, Decathlon Sports Indonesia targetkan 100 gerai di 2027
ILUSTRASI. PT Decathlon Sports Indonesia akan membuka gerai perdana di Indonesia bulan Desember (16/11/2017)

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Decathlon Sports Indonesia menggelar rencana ekspansi jangka panjang. Perusahaan ritel olahraga asal Perancis tersebut bahkan menyiapkan dana investasi sebesar US$ 500 juta untuk ekspansi 100 gerai hingga 2027.

Evert Thadato, Store Manager Decathlon Indonesia mengatakan bahwa sampai akhir tahun ini perusahaan baru memiliki tiga gerai. Yakni Decathlon Alam Sutera, Bekasi dan Mall Taman Anggrek. Tak hanya gerai stand alone, manajemen juga melirik gerai di dalam pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Decathlon bakal menggandakan kapasitas gudang

"Sejauh ini masih tiga gerai, Kelapa Gading (dibuka) tahun depan kalau tidak meleset sedangkan Cibubur belum final," ujarnya kepada KONTAN, Kamis (17/10)

Ekspansi Decathlon perlu matang pasalnya untuk gerai stand alone, manajemen memerlukan luas lahan 2.000 meter persegi. Untuk setiap gerainya setidaknya manajemen juga perlu mengalokasikan dana sekitar Rp 75 miliar.

Pun untuk gerai di pusat belanja seperti Mall Taman Anggrek, manajemen juga membuka gerai dengan luasan 2.800 meter persegi. Pasalnya, selain individu, manajemen juga menyasar komunitas olahraga sebagai target, sehingga arena bermain olahraga juga tersaji di gerai-gerai miliknya.

"Di kuartal IV ini tidak ada lagi (ekspansi), yang di Kelapa Gading nantinya akan stand alone," lanjutnya.

Baca Juga: Garap digital, Decathlon bakal punya gerai khusus

Untuk tahun depan, dirinya belum merinci berapa gerai lagi yang akan dibuka perusahaan. Yang jelas, manajemen saat ini masih mengincar lokasi di Jabodetabek untuk lokasi pembukaan gerai. Selain itu, di luar kota baik di Bandung dan Surakarta mulai dilirik.

Perusahaan juga mulai melakukan ekspansi untuk gudang untuk menopang ekspansi. Sebelumnya, perusahaan telah memiliki satu gudang di Cikarang dengan luas 1.500 meter persegi dan tahun depan, rencananya gudang tersebut akan digandakan menjadi 3.000 meter persegi.?

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×