kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Batik Kujur Bukit Asam Tampil di Indonesia Fashion Week


Senin, 18 April 2022 / 17:34 WIB
Batik Kujur Bukit Asam Tampil di Indonesia Fashion Week
ILUSTRASI. Kontan - Bukit Asam Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) turut ambil bagian dalam memeriahkan penyelenggaraan Indonesia Fashion Week (IFW) Tahun 2022 yang dihelat 13-17 April 2022 di Jakarta Convention Center (JCC),  Jakarta. Pada gelaran IFW kali ini, Bukit Asam berhasil menampilkan karya batik kujur hasil produksi dari mitra binaan Bukit Asam, Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Batik.

Pada Sabtu 16 April 2022, Batik Kujur Bukit Asam karya desainer berbakat Eva Yasul dari Desa Seleman, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, tampil bersama karya 13 label lokal lainnya dari Entrepreneurs of Modest Fashion (EOMF). Sebanyak tujuh desain busana hasil rancangan Twinstyle by Eva Yasul tampil menawan diperagakan oleh model-model nasional.

"Perkembangan batik kujur di Tanjung Enim sangat baik dibawah binaan CSR Bukit Asam. Motif dan bahannya semakin bervariasi. Saya ingin membawa batik kujur keluar dan lebih dikenal, dan IFW ini merupakan ajang yang tepat untuk memperkenalkan batik kujur," kata Eva.

Kontan - Bukit Asam Kilas Online

Sementara itu, Senior Manajer CSR Bukit Asam Hartono menuturkan bahwa upaya ini merupakan salah satu wujud implementasi program CSR Bukit Asam dalam upaya melestarikan budaya daerah. Ia mengatakan Bukit Asam mendukung penuh kegiatan promosi batik kujur untuk dapat bersaing di kancah nasional maupun mancanegara.

"Hal ini tentunya juga berimbas pada peningkatan ekonomi para pengrajin yang merupakan masyarakat ring 1 wilayah operasional Bukit Asam di Dusun Tanjung, Kabupaten Muara Enim", ujar Hartono.

Indonesia Fashion Week merupakan ajang fashion terbesar tahunan nasional di Indonesia yang diikuti talenta-talenta terbaik dibidang fashion. Kegiatan ini diinisiasi oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan didukung oleh Pemprov DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×