kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Prospek dan Rencana Bisnis FKS Food Sejahtera (AISA) pada Tahun 2023


Rabu, 18 Januari 2023 / 16:39 WIB
Begini Prospek dan Rencana Bisnis FKS Food Sejahtera (AISA) pada Tahun 2023
ILUSTRASI. Produk PT FKS Food Sejahtera Tbk?(AISA).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produk konsumer, PT FKS Food Sejahtera Tbk (AISA) berharap pelaksanaan pemilu dapat memberikan geliat positif terhadap industri fast moving consumer goods (FMCG), termasuk ke kinerja FKS Food secara khusus. 

Sekretaris Perusahaan FKS Food Sejahtera Michael H. Hadylaya menuturkan, sampai saat ini pihaknya belum memasang target khusus mengenai prospek permintaan produk selama masa Pemilu. Ini karena produk-produk perseroan termasuk kategori product of all seasons

Namun demikian, pihaknya punya harapan setiap perhelatan nasional yang ada dapat selalu memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi Indonesia, juga terhadap laju bisnis perseroan.

"Kami percaya bahwa ekonomi nasional yang tumbuh secara positif tentunya memiliki dampak yang positif pula terhadap FKS Food," ungkap Michael, kepada Kontan.co.id pada Rabu (18/1). 

Baca Juga: Chander Vinod & Boy Thohir Akan Tambah Saham Surya Esa (ESSA) Lewat Private Placement

Lebih jauh dia menambahkan, pihaknya juga akan berhati-hati dalam menapaki tahun 2023 ini. Meski begitu, berbagai upaya pun bakal tetap dilakukan perseroan untuk melipatgandakan penjualan selama 2023. 

Menurutnya, AISA masih punya peluang perluasan distribution point yang cukup besar ke depan. Hal itu seiring dengan kebijakan ekonomi yang fokus untuk menjaga daya beli konsumen, maka konsumsi akan dapat terus tumbuh, terutama konsumsi pangan.

"Secara umum kami akan melihat setiap peluang yang ada. Kami perlu memperhatikan dinamika dan perkembangan yang terus berubah supaya strategi yang kami ambil nantinya dapat dengan tepat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi riil yang ada," jelas dia. 

Michael tak menyebut secara detail berapa target pertumbuhan penjualan maupun laba yang dibidik tahun ini. Dia hanya bilang, pihaknya berharap capaian tahun ini bisa jauh lebih baik daripada realisasi tahun sebelumnya. 

Namun, apabila merujuk catatan KONTAN sebelumnya, perusahaan ini mengincar penjualan neto mencapai Rp 2 triliun. FKS Food Sejahtera turut berharap bisa secepat mungkin kembali meraih laba bersih.

Maklumlah, per kuartal ketiga tahun lalu FKS Food Sejahtera mengalami rugi bersih periode berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk Rp 39,43 miliar. Padahal, per kuartal III-2021 AISA masih mampu mencetak laba bersih Rp 17,93 miliar. 

Baca Juga: Dayamitra Telekomunikasi (MTEL) Terus Fokus dan Agresif Dongkrak Bisnis Tahun Ini

Untungnya, penjualan neto FKS Food Sejahtera sanggup tumbuh 29,18% year on year (YoY) menjadi Rp 1,31 triliun hingga kuartal III-2022.

Sekedar informasi, Selain Taro dan Bihunku, FKS Food Sejahtera memiliki beberapa merek produk makanan seperti Bihun Superior, Mie Superior, Mie Ayam 2 Telor, Mie Kremezz, hingga Gulas permen gula asam.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×