kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.906.000   4.000   0,21%
  • USD/IDR 16.249   -5,00   -0,03%
  • IDX 7.047   42,07   0,60%
  • KOMPAS100 1.029   8,11   0,79%
  • LQ45 786   6,95   0,89%
  • ISSI 231   0,98   0,43%
  • IDX30 406   4,77   1,19%
  • IDXHIDIV20 470   5,25   1,13%
  • IDX80 116   1,04   0,90%
  • IDXV30 117   1,12   0,96%
  • IDXQ30 131   1,74   1,35%

Begini Strategi Victoria Care Indonesia (VICI) Genjot Penjualan di Semester II-2025


Jumat, 11 Juli 2025 / 14:11 WIB
Begini Strategi Victoria Care Indonesia (VICI) Genjot Penjualan di Semester II-2025
ILUSTRASI. Victoria Care Indonesia (VICI) menerapkan sejumlah strategi untuk menggenjot penjualan di paruh kedua tahun 2025


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) mengungkap sejumlah strategi yang dijalankan untuk memaksimalkan kinerjanya di sisa tahun ini. 

Manajemen VICI mengatakan, kondisi perekonomian global dan daya beli yang melambat berdampak terhadap penjualan VICI di segmen kosmetik dan body care pada paruh pertama 2025.

Meski demikian, pihaknya optimistis kondisi pasar akan lebih stabil di semester kedua ini. 

“Dengan asumsi stabilisasi makro seperti rupiah dan inflasi yang ditopang oleh perbaikan pasar global dan domestik serta penerapan strategi yang lebih adaptif dan terukur,” ungkap  Direktur Utama Victoria Care Indonesia Sumardi Widjaja, kepada Kontan.co.id, Kamis (10/7). 

VICI berupaya mempertahankan kinerjanya lewat inovasi produk yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Dengan demikian, VICI dapat terus mempertahankan daya serap konsumen.

Baca Juga: Kinerja Victoria Care (VICI) Terdampak Penurunan Daya Beli di Semester I-2025

Dia melanjutkan, VICI akan memperkuat tim R&I untuk menyesuaikan kebutuhan pasar Gen Z dan millennial. 

Selain itu, VICI juga akan menyajikan pilihan kemasan lebih kecil tapi kaya manfaat serta formulasi natural sebagai daya tarik utama.

Selama semester I-2025 VICI sudah meluncurkan total 13 SKU dari beberapa merek, mulai dari Herborist, Nuface, sampai Secret Clean. 

“Sejauh ini pasar menerima produk-produk yang sudah kami luncurkan dengan baik. Sebagai contoh, produk terbaru Herborist, yakni Herborist Natural Balinese Body Scrub. Produk ini mendapat sambutan positif dari konsumen, baik di online atau offline market,” jelasnya. 

 

VICI pun meyakini bahwa produk yang bernilai lebih (value-added) dan pengelolaan harga produk yang tepat mampu memitigasi dampak penurunan daya beli.

“Kami juga akan mengoptimalkan kanal e-commerce dan live selling, serta melakukan kolaborasi dengan marketplace, mengikuti keberhasilan semester I,” tambahnya. 

VICI belum merilis secara resmi laporan keuangan periode semester I-2025. Adapun, hingga Maret lalu, pendapatan VICI tercatat menurun 4,13% menjadi Rp 324,54 miliar dibandingkan Rp 338,53 miliar pada periode yang sama tahun lalu. 

Laba periode berjalan juga terpantau menyusut ke angka Rp 38,06 miliar. Di mana, per kuartal I-2024 angkanya masih mencapai Rp 47,14 miliar. 

Selanjutnya: Ini Kontribusi Duitin Mengelola Sampah Indonesia yang Menggunung

Menarik Dibaca: Ini Kontribusi Duitin Mengelola Sampah Indonesia yang Menggunung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Executive Finance Mastery

[X]
×