kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.826.000   20.000   1,11%
  • USD/IDR 16.565   5,00   0,03%
  • IDX 6.511   38,26   0,59%
  • KOMPAS100 929   5,57   0,60%
  • LQ45 735   3,38   0,46%
  • ISSI 201   1,06   0,53%
  • IDX30 387   1,61   0,42%
  • IDXHIDIV20 468   2,62   0,56%
  • IDX80 105   0,58   0,56%
  • IDXV30 111   0,69   0,62%
  • IDXQ30 127   0,73   0,58%

Begini Strategi Victoria Care Indonesia (VICI) Hadapi Persaingan Bisnis Kosmetik


Minggu, 01 Desember 2024 / 16:18 WIB
Begini Strategi Victoria Care Indonesia (VICI) Hadapi Persaingan Bisnis Kosmetik
ILUSTRASI. Victoria Care Indonesia (VICI) sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk menghadapi persaingan bisnis kosmetik


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen kosmetik, PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyiapkan sejumlah strategi untuk memaksimalkan kinerjanya di sisa tahun 2024. Meskipun kondisi pasar menantang, VICI masih akan terus meluncurkan produk-produk baru.

Direktur Operasional Victoria Care Indonesia Sumardi Widjaja mengatakan, pihaknya masih akan terus mengembangkan dan meluncurkan produk-produk baru yang inovatif untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

Selain itu, VICI juga masih akan terus memaksimalkan strategi penjualan offline dan online, serta semakin aktif melakukan monetisasi channel digital.

“Perusahaan tetap mempertahankan fokus pada inovasi produk dan strategi pemasaran untuk memperkuat posisinya di pasar yang semakin kompetitif,” ungkap Sumardi, kepada Kontan.co.id, Jumat (29/11). 

Baca Juga: Pasar Menantang, Victoria Care Indonesia (VICI) Fokus pada Inovasi Produk

VICI juga melihat  bisnis kosmetik dan produk kebersihan diri masih jadi bisnis yang akan berkembang dan diminati oleh masyarakat ke depannya.

Dengan demikian, VICI berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk baru yang relevan dengan kebutuhan pasar.

VICI juga akan melanjutkan pengembangan produk berbasis bahan alami dengan dukungan tim Research & Innovation untuk mempertahankan keunggulan kompetitif di pasar.

Selain itu, melalui strategi pemasaran digital yang efektif,  pijaknya akan memanfaatkan platform e-commerce, media sosial, dan kolaborasi dengan influencer untuk memperluas jangkauan pasar.

“Perseroan menilai bahwa promosi melalui saluran online ini terbukti efektif dalam meningkatkan kesadaran merek dan penjualan produk selama beberapa tahun terakhir,” tambahnya. 

 

Sumardi menyebut, VICI juga akan memperkuat merek-merek dagang unggulan di tiga kategori utama yaitu perawatan tubuh, rambut, dan kulit dari berbagai merek di bawah naungan VICI, seperti Herborist, CBD Professional, Nuface, dan yang lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×