Reporter: Evilin Falanta | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. Belanja iklan produk susu pada kuartal I 2011 menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Berdasarkan hasil survei Nielsen, iklan susu khususnya susu pertumbuhan pada kuartal I tahun ini meningkat 98% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Belanja iklan susu pertumbuhan pada kuartal I 2011 mencapai Rp 497 miliar, naik dibanding periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp 251 miliar.
"Kami melihat peningkatan belanja iklan dari susu pertumbuhan karena pola hidup konsumen di Indonesia yang semakin memperhatikan kesehatan, apalagi ditunjang dengan GDP masyarakat kita yang sudah mencapai US$ 3000 per kapita," jelas Tri Susanti Simangunsong Senior Manager of Media Client Service Nielsen, Selasa (3/5).
Produk susu pertumbuhan yang banyak beriklan antara lain produk susu Nutrilon Royal 3 dan susu SGM. Media yang digunakan para pengiklan ini yaitu lebih kepada media cetak seperti tabloid, majalah dan surat kabar.
Menurut Tri, para pengiklan susu pertumbuhan lebih memilih melakukan promosi di media cetak lantaran orangtua, khususnya kaum ibu lebih banyak meluangkan waktu kosongnya untuk membaca majalah maupun tabloid.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News