kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.908.000   -6.000   -0,31%
  • USD/IDR 16.314   11,00   0,07%
  • IDX 7.190   49,38   0,69%
  • KOMPAS100 1.031   5,12   0,50%
  • LQ45 784   4,32   0,55%
  • ISSI 236   1,76   0,75%
  • IDX30 405   2,28   0,57%
  • IDXHIDIV20 466   3,47   0,75%
  • IDX80 116   0,74   0,64%
  • IDXV30 118   1,40   1,19%
  • IDXQ30 129   0,64   0,50%

Belanja iklan produk susu di kuartal 1 2011 melonjak 98%


Selasa, 03 Mei 2011 / 18:05 WIB
Belanja iklan produk susu di kuartal 1 2011 melonjak 98%
ILUSTRASI. Ini dia lima kuliner Singapura yang harus dicoba. Dok: Singapore Tourism Board.


Reporter: Evilin Falanta | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Belanja iklan produk susu pada kuartal I 2011 menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Berdasarkan hasil survei Nielsen, iklan susu khususnya susu pertumbuhan pada kuartal I tahun ini meningkat 98% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Belanja iklan susu pertumbuhan pada kuartal I 2011 mencapai Rp 497 miliar, naik dibanding periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp 251 miliar.

"Kami melihat peningkatan belanja iklan dari susu pertumbuhan karena pola hidup konsumen di Indonesia yang semakin memperhatikan kesehatan, apalagi ditunjang dengan GDP masyarakat kita yang sudah mencapai US$ 3000 per kapita," jelas Tri Susanti Simangunsong Senior Manager of Media Client Service Nielsen, Selasa (3/5).

Produk susu pertumbuhan yang banyak beriklan antara lain produk susu Nutrilon Royal 3 dan susu SGM. Media yang digunakan para pengiklan ini yaitu lebih kepada media cetak seperti tabloid, majalah dan surat kabar.

Menurut Tri, para pengiklan susu pertumbuhan lebih memilih melakukan promosi di media cetak lantaran orangtua, khususnya kaum ibu lebih banyak meluangkan waktu kosongnya untuk membaca majalah maupun tabloid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Executive Finance Mastery

[X]
×