kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.908.000   -6.000   -0,31%
  • USD/IDR 16.313   10,00   0,06%
  • IDX 7.192   51,54   0,72%
  • KOMPAS100 1.027   0,61   0,06%
  • LQ45 779   -0,14   -0,02%
  • ISSI 237   2,91   1,24%
  • IDX30 402   -0,27   -0,07%
  • IDXHIDIV20 464   1,04   0,22%
  • IDX80 116   0,22   0,19%
  • IDXV30 118   1,12   0,95%
  • IDXQ30 128   -0,16   -0,12%

Sektor telekomunikasi masih jadi juara belanja iklan di kuartal I 2011


Selasa, 03 Mei 2011 / 15:23 WIB
Sektor telekomunikasi masih jadi juara belanja iklan di kuartal I 2011
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/7/2020).


Reporter: Evilin Falanta | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Perusahaan di sektor telekomunikasi masih menjadi pengiklan terbesar dibanding perusahaan di sektor lainnya. Menurut survei Nielsen mengenai belanja iklan di kuartal I 2011, belanja iklan perusahaan telekomunikasi mencapai Rp 1,2 triliun. PT XL Axiata menjadi pengiklan terbesar dengan menggelontorkan belanja iklan sebesar Rp 155 juta.

Lantas perusahaan susu menjadi pengiklan terbesar kedua dengan belanja iklan sebesar Rp 497 miliar dan perusahaan otomotif berada di posisi ketiga dengan berbelanja iklan sebesar Rp 389 miliar.

Sebenarnya, belanja iklan perusahaan telekomunikasi pada kuartal I 2011 menurun tipis yakni 7,69% dibanding periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp 1,3 triliun.

Secara keseluruhan, belanja iklan di media massa mengalami peningkatan sebesar 20% pada kuartal I 2011 menjadi Rp 15,6 triliun dibanding periode yang sama di 2010 yang sebesar Rp 13 triliun. "Rata-rata mereka beriklan di televisi, surat kabar dan majalah," ujar Tri Susanti Simangunsong, Senior Manager of Media Client Services Nielsen, Selasa (3/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Executive Finance Mastery

[X]
×