Reporter: Evilin Falanta | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. Penggunaan internet selama tiga tahun ini mengalami perkembangan yang pesat. Salah satunya didukung oleh naiknya pamor jejaring sosial semisal facebook dan twitter sebagai media berkomunikasi yang sedang tren di masyarakat.
Fenomena ini nyatanya membuka peluang besar bagi para pengiklan untuk beriklan di situs-situs jejaring sosial seperti ini. "Semakin banyak orang mengakses internet, makin besar peluang bisnis ini kedepannya," ujar Shinta Dhanuwardoyo, pendiri agensi iklan digital bubu.com.
Yansen Kamto, Executive Director Idbyte.com yang masih satu manajemen dengan bubu.com ini menambahkan, dari total belanja iklan 2010 di seluruh media yang sebesar Rp 60 triliun menurut survei AC Nielsen ini, belanja iklan di media digital baru sekitar 1%nya. Artinya, belanja iklan di media digital mencapai Rp 600 miliar di 2011. "Salah satu merek terkenal yang sangat ekspansi beriklan di media digital adalah Unilever," ujar Yansen.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News