kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bencana mengintai, PT Tatalogam Lestari mengembangkan rumah instan di berbagai lokasi


Kamis, 25 Februari 2021 / 17:30 WIB
Bencana mengintai, PT Tatalogam Lestari mengembangkan rumah instan di berbagai lokasi
ILUSTRASI. Rumah hunian tetap produk PT Tatalogam Lestari dengan sistem yang memungkinkan pembangunan rumah permanen dalam waktu singkat.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Awal tahun ini, bencana menimpa tanah air. Perlu inovasi untuk pemulihan dengan cepat, seperti pembangunan tempat tinggal.

Maka, PT Tatalogam Lestari mengembangkan Domus. Produsen baja ringan ini mengembangkan sistem yang memungkinkan pembangunan rumah permanen dalam waktu singkat. 

Rumah instan ini menggunakan material baja ringan yang terkenal kuat dan cepat dalam pemasangan,  hemat. Domus bisa menjadi pilihan bagi siapapun yang memerlukan rumah baik di perkotaan, daerah urban, maupun daerah bencana.

Akhir tahun lalu Tatalogam membangun rumah untuk korban banjir di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Sebanyak 50 hunian tetap bagi korban banjir bandang dibangun dalam waktu 68 hari, yang selesai pada 22 Desember 2020. 

Nah, Tatalogam mengembangkan Domus di berbagai wilayah. Pekan ini, di Majalengka, Jawa Barat,  Tatalogam meresmikan contoh rumah Iistan Domus untuk revitalisasi bencana, serta pelatihan dan sertifikasi pemasangan baja ringan untuk kalangan pesantren dan remaja di daerah rawan bencana. 

Pengembangan dan pelatihan tersebut buah kerjasama Tatalogam dengan Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) dan Pondok Pesantren Al-Mizan. “Kerjasama ini untuk membangun ketahanan ekonomi masyarakat melalui pelatihan dan sertifikasi pemasangan baja ringan, memenuhi kebutuhan rumah instan permanen untuk warga korban bencana dan menguatkan pesantren dalam pendidikan karakter,”kata Vice President PT. Tatalogam Lestari, Stephanus Koeswandi, dalam rilis ke Kontan.co.id, Kamis (25/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×