kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.405.000   -9.000   -0,64%
  • USD/IDR 15.370
  • IDX 7.722   40,80   0,53%
  • KOMPAS100 1.176   5,28   0,45%
  • LQ45 950   6,41   0,68%
  • ISSI 225   0,01   0,00%
  • IDX30 481   2,75   0,57%
  • IDXHIDIV20 584   2,72   0,47%
  • IDX80 133   0,62   0,47%
  • IDXV30 138   -1,18   -0,84%
  • IDXQ30 161   0,48   0,30%

Bentoel Internasional Berharap Tren Pertumbuhan Berlanjut pada Paruh Kedua Tahun Ini


Kamis, 28 September 2023 / 21:23 WIB
Bentoel Internasional Berharap Tren Pertumbuhan Berlanjut pada Paruh Kedua Tahun Ini
ILUSTRASI. Bentoel Internasional Investama (RMBA) berharap tren pertumbuhan berlanjut di paruh kedua. Foto Dok RMBA


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) mencetak kinerja apik selama semester pertama tahun ini. Manajemen RMBA mengungkap, salah satu yang jadi pendorong adalah meningkatnya penjualan rokok tradisional mereka dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

Untuk diketahui, penjualan RMBA meningkat signifikan menjadi Rp 4,31 triliun di semester I-2023, dari yang semula Rp 3,38 triliun pada semester I-2023.

Head of External Affairs Bentoel Group Dian Widyanarti  mengatakan, pertumbuhan di semester pertama juga didukung oleh kontribusi penjualan ekspor produk RMBA ke sejumlah negara tujuan. 

Bentoel Internasional Investama berharap tren pertumbuhan penjualan di paruh pertama lalu dapat terus berlanjut hingga tutup tahun nanti. 

Baca Juga: Cukai Rokok Naik, Bentoel (RMBA) Lakukan Inovasi untuk Penuhi Kebutuhan Konsumen

“Tentunya kami akan terus melakukan berbagai inovasi bisnis untuk memenuhi permintaan konsumen yang terus berkembang,” ungkap Dian, kepada Kontan.co.id, belum lama ini. 

Sebagai salah satu strategi pertumbuhan bisnis, RMBA akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan dan selera konsumen yang terus berkembang. Salah satunya lewat pengembangan produk alternatif tembakau yakni rokok elektrik.

RMBA baru saja meluncurkan produk vape dengan merek Vuse pada bulan Februari lalu. Saat ini produk tersebut sudah tersedia di tiga kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Bandung dan Bali. 

“Saat ini Vuse mendapatkan sambutan yang positif dari pasar,” tuturnya. 

 

Dian tak memerinci bagaimana rencana pengembangan rokok elektrik RMBA ke depannya, namun dia memastikan bahwa RMBA tetap berkomitmen untuk melihat peluang-peluang di pasar serta mengacu pula kepada aspirasi konsumen dalam mengembangkan produk-produk baru. 

Terkait dana belanja modal atau capital expenditure (Capex), Dian menyebutkan pihaknya tidak dapat memberikan informasi tersebut. “Namun komitmen Perseroan untuk tetap berinvestasi dan membangun bisnis telah terbukti secara historis dari tahun ke tahun,” tandasnya. 

Per semester I-2023, RMBA  berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp 40,68 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mudah Menagih Hutang Penyusunan Perjanjian & Pengikatan Jaminan Kredit serta Implikasi Positifnya terhadap Penanganan Kredit / Piutang Macet

[X]
×