kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45786,44   -4,02   -0.51%
  • EMAS1.008.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.34%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Berapa harga Samsung Galaxy Z Flip 5G yang kabarnya rilis Agustus nanti?


Rabu, 01 Juli 2020 / 17:05 WIB
Berapa harga Samsung Galaxy Z Flip 5G yang kabarnya rilis Agustus nanti?
ILUSTRASI. FILE PHOTO - The logo of Samsung Electronics is seen at its office building in Seoul, South Korea, March 23, 2018. REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo


Reporter: Anastasia Lilin Y | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Samsung Electronics tampaknya tengah disibukkan dengan rencana peluncuran produk-poduk baru dalam seri Samsung Galaxy. Salah satunya Samsung Galaxy Z Flip 5G yang konon akan hadir pada bulan depan. Sejumlah sumber bahkan secara spesifik menyebutkan 5 Agustus 2020 sebagai tanggal perkenalan telepon seluler (ponsel) lipat itu.

Mengingatkan saja, Samsung Galaxy Z Flip 5G merupakan versi terbaru dari Samsung Galaxy Z Flip yang sudah hadir pada Februari 2020. Sesuai dengan nama, Samsung Galaxy Z Flip 5G digadang-gadang handal menangkap jaringan teknologi 5G. Sementara kakak kandungnya, tidak.


Lantas berapa kira-kira harga jual Samsung Galaxy Z Flip 5G nanti? Sama seperti spesifikasinya, harga jual ponsel tersebut juga belum terang-benderang.

Situs pengulas gadget seperti PhoneArena dan Tom's Guide sama-sama berpendapat bahwa pasar tidak bisa berharap harga jual kurang dari US$ 1.380 yang merupakan harga Samsung Galaxy Z Flip. Namun menurut ulasan Tom's Guide, harga tersebut juga tergantung bagaimana penambahan lain yang memungkinkan ada sedikit kenaikan harga saja.

Situs pengulas gadget lain yakni Sammobile menyebutkan, akan menarik melihat reaksi pasar jika Samsung mengambil risiko dengan menetapkan harga lebih tinggi untuk Samsung Galaxy Z Flip 5G. Apakah konsumen bersedia membayar lebih mahal untuk ponsel itu karena prosesor Snapdragon 865? Atau konsumen lebih memilih Samsung mempertahankan harga jual karena toh ponsel itu sebenarnya hanya varian dari LTE?

Dari hasil penelusuran Kontan.co.id di situs GSM Arena dan Samsung.com, berikut ini kemungkinan beberapa perbedaan antara Samsung Galaxy Z Flip 5G dan Samsung Galaxy Z Flip.

  • Samsung Galaxy Z Flip 5G bisa menangkap jaringan 2G-5G sedangkan Samsung Galaxy Z Flip menangkap 2G-4G LTE.
  • Samsung Galaxy Z Flip 5G mengusung chipset Snapdragon 865 sedangkan Samsung Galaxy Z Flip memakai Snapdragon 855.
  • Samsung Galaxy Z Flip 5G bakal hadir dalam tiga warna yakni Mirror Black, Mirror White dan Copper. Adapun Samsung Galaxy Z Flip tersedia dalam dua warna yaitu Mirror Black dan Mirror Purple.

Hingga Rabu (1/7), situs Samsung.com mencantumkan harga Rp 23,88 juta untuk Samsung Galaxy Z Flip. Sementara dalam pemberitaan Kompas.com pada Februari 2020 lalu, harga pre order ponsel itu Rp 21,8 juta.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×