kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Berikut 5 bandara yang sediakan layanan rapid test dan tarifnya


Sabtu, 04 Juli 2020 / 10:48 WIB
Berikut 5 bandara yang sediakan layanan rapid test dan tarifnya
ILUSTRASI. Sejumlah pekerja migran Indonesia asal Malaysia menjalani rapid test saat tiba di kedatangan Internasional Terminal 2 Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/4/2020).

Sumber: Kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di masa adaptasi kebiasaan baru terhadap pandemi virus corona, ada sejumlah persyaratan yang harus penumpang penuhi sebelum melakukan perjalanan. Salah satunya adalah rapid test atau tes PCR. 

Penumpang dalam sebagian besar moda transportasi di Indonesia saat ini wajib menjalani salah satu tes virus corona, bisa rapid test atau tes PCR, termasuk bila ingin bepergian menggunakan pesawat. 

Sejumlah maskapai dan agen travel pun telah menyediakan layanan rapid test untuk memudahkan penumpang. Selain maskapai dan agen travel, beberapa bandara di Indonesia juga membuka layanan ini bagi para penumpangnya.

Baca Juga: Ingin terbang dengan Citilink Juli ini? Simak cara dapat fasilitas rapid test gratis

Melansir berbagai pemberitaan Kompas.com, berikut adalah beberapa bandara tersebut: 

1. Yogyakarta International Airport (YIA) 

Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) menjadi salah satu bandara yang menyediakan fasilitas layanan rapid test bagi calon penumpangnya. Biaya yang harus penumpang keluarkan sebesar Rp 290.000. 

Menurut akun Instagram YIA @bandarayogyakarta, layanan tersebut berada di lantai mezzanine gedung penghubung YIA. Layanan ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-16.00 WIB. Para penumpang hanya perlu menunggu sekitar 30 menit untuk menunggu hasil tesnya. 

Baca Juga: Terjangkau banget! Lion Air sediakan layanan rapid test Covid-19, cuma Rp 95.000

2. Bandara Soekarno-Hatta  

Bandara Soekarno-Hatta juga memiliki layanan rapid test. Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang mengatakan, tarif untuk rapid test sekitar Rp 280.000. 

Layanan rapid test untuk calon penumpang tersebut berlokasi di Terminal 3 ruang tunggu umrah dan Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta. Hasil tes akan keluar sekitar 30 menit. 

Calon penumpang yang melalui Bandara Soekarno-Hatta juga bisa menjalani drive thru rapid test. Lokasi di Soewarna Business Park. Layanan ini digelar oleh Laboratorium Klinik Berlian dengan dukungan Realy Tech.  

Baca Juga: Masa berlaku rapid test diperpanjang, AP II optimistis lalu lintas penerbangan naik

Untuk bisa melakukan rapid test ini, calon penumpang tidak perlu turun dari kendaraan, dengan biaya sebesar Rp 199.000. Hasil tes keluar dalam waktu 7 menit saja. Layanan ini buka pada pukul 04.00-20.00 WIB. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×