kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.922   8,00   0,05%
  • IDX 7.199   58,54   0,82%
  • KOMPAS100 1.106   11,37   1,04%
  • LQ45 878   11,64   1,34%
  • ISSI 221   1,06   0,48%
  • IDX30 449   6,23   1,41%
  • IDXHIDIV20 540   5,82   1,09%
  • IDX80 127   1,42   1,13%
  • IDXV30 134   0,44   0,33%
  • IDXQ30 149   1,71   1,16%

Berkat Go Transit, Gojek Dinobatkan sebagai Aplikator Online Favorit Masyarakat


Minggu, 22 September 2024 / 18:41 WIB
Berkat Go Transit, Gojek Dinobatkan sebagai Aplikator Online Favorit Masyarakat
ILUSTRASI. Petugas menunjukkan fitur Go Transit disela peluncuran pembayaran tiket KRL Commuter Line di aplikasi Gojek melalui GoTransit di Stasiun Juanda, (22/6/2022). Lewat kolaborasi antara Gojek, layanan on-demand ekosistem GoTo dan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI), kedua perusahaan menghadirkan perjalanan full mile multi-moda terintegrasi untuk memudahkan masyarakat dan mendukung visi pemerintah dalam menggalakkan penggunaan transportasi publik. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


Reporter: Leni Wandira | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gojek dinobatkan sebagai ‘Aplikator Online Favorit Masyarakat’ dan ‘Aplikator Online yang Mendukung Integrasi Angkutan Umum’ dalam ajang Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Award tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan survei kepada pengguna angkutan umum dan penilaian terhadap inovasi Gojek dalam mengintegrasikan layanan transportasi.

Steven Halim, Head of Transport & Logistic Business Gojek, menyatakan bahwa fitur GoTransit merupakan solusi teknologi unik yang menghubungkan perjalanan ride-hailing dan transportasi publik dalam satu platform.

“GoTransit merupakan komitmen kami untuk menyediakan layanan transportasi publik yang mudah diakses dan nyaman. Dua penghargaan ini mengkonfirmasi manfaat langsung yang dirasakan masyarakat,” ujar Steven dalam keterangan resminya, Minggu (22/9).

Baca Juga: Usai Gaet Alibaba, GOTO Jalin Kemitraan Strategis dengan Tencent

Haris Muhammadun, Kepala Dewan Transportasi Kota Jakarta, juga memberikan apresiasi terhadap kontribusi Gojek dalam meningkatkan transportasi di Jakarta. Ia mengharapkan Gojek terus meningkatkan layanannya, terutama dalam mendukung integrasi moda transportasi.

Fitur GoTransit dirancang untuk mempermudah perjalanan multi-moda, mengintegrasikan layanan Gojek dan KRL Commuter Line dalam satu transaksi. Dengan adanya GoTransit, pengguna dapat memesan GoRide untuk menuju stasiun dan membeli tiket Commuter Line dengan mudah. Gojek juga menyediakan shelter driver yang terintegrasi dengan stasiun, memudahkan perjalanan dari stasiun ke tujuan akhir.

Penelitian Pusat Studi Transportasi dan Logistik Universitas Gadjah Mada (PUSTRAL UGM) pada 2023 menunjukkan bahwa pengguna GoTransit dapat menghemat waktu perjalanan hingga 15% dan biaya hingga 27%. Gojek kini menjadi kanal digital utama untuk penjualan tiket Commuter Line, dengan peningkatan penggunaan tiket digital mencapai 300%.

Sebagai bagian dari dukungan berkelanjutan terhadap transportasi publik, Gojek menawarkan berbagai promo menarik. Pengguna dapat memanfaatkan kode promo GOSTASIUN untuk diskon perjalanan hingga 90%, serta mendapatkan voucher diskon untuk pembelian tiket KRL Commuter Line.

Selanjutnya: IHSG Rontok, 7 dari 11 Indeks Sektoral di BEI Negatif (20 September 2024)

Menarik Dibaca: Jawa Tengah Waspada Bencana, Simak Peringatan Dini Cuaca Besok (23/9) Hujan Deras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×