kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Berkat insentif PPnBM, penjualan mobil Daihatsu di bulan Maret-April meningkat


Senin, 03 Mei 2021 / 20:29 WIB
Berkat insentif PPnBM, penjualan mobil Daihatsu di bulan Maret-April meningkat
ILUSTRASI. Penjualan Daihatsu naik di bulan Maret 2021.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu Agen Pemegang Merek (APM), yaitu PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menilai bahwa pemberian insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) memberi dampak positif bagi penjualan mobil Daihatsu.

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication ADM Amelia Tjandra menyampaikan, berkat pemberlakuan relaksasi PPnBM, penjualan ritel mobil Daihatsu pada bulan Maret lalu naik 47% (mom) dibandingkan posisi di bulan Februari. Dalam hal ini, model mobil yang mendapat insentif tersebut mampu mencatatkan kenaikan penjualan dua kali lipat.

Setali tiga uang, penjualan ritel mobil Daihatsu pada bulan April kemarin kembali tumbuh 10,6% (mom) dibandingkan hasil di bulan Maret.

“Daihatsu Sigra menjadi model terlaris dengan kontribusi penjualan sekitar 26%,” ujar Amelia, Senin (3/5).

Baca Juga: Insentif PPnBM mampu dongkrak penjualan mobil Toyota dan Honda

Pihak ADM pun tentu mendukung pemberlakuan insentif PPnBM sektor otomotif oleh pemerintah, terlebih lagi mulai April kemarin insentif ini diperluas dan bisa dinikmati oleh beberapa mobil dengan kapasitas mencapai 2.500 cc. Insentif ini pun terbukti mampu menggairahkan pasar otomotif di Indonesia.

Amelia menambahkan, saat ini permintaan terhadap mobil Daihatsu masih dalam tren meningkat sekalipun ADM tidak menyediakan program pemasaran khusus saat momentum Lebaran nanti. “Kami lebih fokus kepada upaya memenuhi kenaikan demand,” tandasnya.

Selanjutnya: Pembiayaan multiguna oleh multifinance masih lesu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×