Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu Agen Pemegang Merek (APM), yaitu PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menilai bahwa pemberian insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) memberi dampak positif bagi penjualan mobil Daihatsu.
Marketing Director dan Corporate Planning & Communication ADM Amelia Tjandra menyampaikan, berkat pemberlakuan relaksasi PPnBM, penjualan ritel mobil Daihatsu pada bulan Maret lalu naik 47% (mom) dibandingkan posisi di bulan Februari. Dalam hal ini, model mobil yang mendapat insentif tersebut mampu mencatatkan kenaikan penjualan dua kali lipat.
Setali tiga uang, penjualan ritel mobil Daihatsu pada bulan April kemarin kembali tumbuh 10,6% (mom) dibandingkan hasil di bulan Maret.
“Daihatsu Sigra menjadi model terlaris dengan kontribusi penjualan sekitar 26%,” ujar Amelia, Senin (3/5).
Baca Juga: Insentif PPnBM mampu dongkrak penjualan mobil Toyota dan Honda
Pihak ADM pun tentu mendukung pemberlakuan insentif PPnBM sektor otomotif oleh pemerintah, terlebih lagi mulai April kemarin insentif ini diperluas dan bisa dinikmati oleh beberapa mobil dengan kapasitas mencapai 2.500 cc. Insentif ini pun terbukti mampu menggairahkan pasar otomotif di Indonesia.
Amelia menambahkan, saat ini permintaan terhadap mobil Daihatsu masih dalam tren meningkat sekalipun ADM tidak menyediakan program pemasaran khusus saat momentum Lebaran nanti. “Kami lebih fokus kepada upaya memenuhi kenaikan demand,” tandasnya.
Selanjutnya: Pembiayaan multiguna oleh multifinance masih lesu
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News