kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.894.000   23.000   1,23%
  • USD/IDR 16.424   4,00   0,02%
  • IDX 7.156   61,65   0,87%
  • KOMPAS100 1.042   11,99   1,16%
  • LQ45 813   10,32   1,29%
  • ISSI 224   1,28   0,58%
  • IDX30 424   4,95   1,18%
  • IDXHIDIV20 505   2,98   0,59%
  • IDX80 117   1,42   1,22%
  • IDXV30 119   0,29   0,25%
  • IDXQ30 139   1,52   1,11%

Bersama Mencapai Puncak (BAIK) Buka Pintu Digitalisasi Supply Chain untuk UMKM


Sabtu, 27 Januari 2024 / 18:21 WIB
Bersama Mencapai Puncak (BAIK) Buka Pintu Digitalisasi Supply Chain untuk UMKM
Training Service Excellence PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK)


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) atau PT BMP perusahaan kuliner yang memiliki merek Ayam Goreng Nelongso, terus memperkuat peran strategisnya dalam mendukung ekonomi UMKM. 

Selain beroperasi di sektor restoran, PT BMP juga memiliki unit bisnis food supply yang mendominasi pasar nasional. Unit bisnis ini kini telah mensuplai berbagai kebutuhan beberapa UMKM di Indonesia.

Prestasi PT Bersama Mencapai Puncak Tbk terlihat saat pandemi COVID-19 melanda. 

Baca Juga: Momentum Tepat Bagi Sektor Konsumer

Meskipun bisnis kuliner lain merugi PT BMP tetap kokoh dan meraih berbagai penghargaan, antara lain: Kategori Pelayanan Driver Terbaik Provinsi Jawa Timur, Kategori Paling Aktif Provinsi Jawa Timur, Kategori Jagoan Lokal Terpopuler pada tahun 2020 dan Top Main Dish Shopeefood Merchant pada tahun 2021

"Kami menyadari bahwa UMKM adalah tulang punggung ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, PT BMP berkomitmen untuk menjadi mitra yang kuat bagi UMKM dalam menghadapi tantangan ekonomi saat ini. Unit Bisnis Food Supply kami didesain khusus untuk memberdayakan UMKM dengan penyediaan bahan baku berkualitas dan harga yang kompetitif," ujar Yeni Isnawati, Pendiri dan Komisaris Utama PT BMP Tbk dalam siaran pers, Sabtu (27/1).

Direktur Utama PT BMP, Nanang Suherman, menambahkan bahwa kualitas produk adalah kunci keberhasilan dalam bisnis kuliner. Dengan Unit Bisnis Food Supply, pihaknya memastikan para pelaku UMKM dapat mengakses bahan baku terbaik untuk menyajikan produk kuliner mereka. 

Baca Juga: Ada 4 Calon Emiten di Sektor Konsumer Siklikal, Begini Pendapat Analis

"Inilah cara kami berkontribusi untuk menjaga daya saing UMKM di pasar yang semakin ketat," tambah Nanang.

Nanang  juga menekankan bahwa dukungan tidak hanya melalui pasokan bahan baku, tetapi juga melibatkan inovasi digital. 

"Kami berkomitmen untuk memudahkan UMKM mengelola rantai pasokan mereka. Oleh karena itu, kami merilis program digitalisasi sistem suplai chain secara gratis, memungkinkan UMKM untuk terhubung dengan kami secara efisien," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×