kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45767,97   -12,34   -1.58%
  • EMAS1.024.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.16%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bhinneka.Com dan Omnicom jalin kolaborasi hadirkan solusi brand


Senin, 27 Juli 2020 / 18:06 WIB
Bhinneka.Com dan Omnicom jalin kolaborasi hadirkan solusi brand
ILUSTRASI. Ilustrasi bekerja di luar kantor

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA.  Kolaborasi pemasaran menjadi sangat dibutuhkan saat ini ketika resesi ekonomi mengancam dunia usaha. Hal itu juga yang dilakukan Bhinneka.Com bersama Omnicom Media Group, agensi periklanan multinasional, dalam menghadirkan solusi pariwara dan promosi secara online.

Kolaborasi ini pada dasarnya membuka akses pasar e-commerce bagi brand, terutama untuk menyasar segmen korporat (B2B) dan UMKM. Dengan menjembatani korporasi dan pelaku UMKM secara omni channel (O2O), ada nilai tambah yang diperoleh klien-klien Omnicom Media Group. Yakni mendorong pertumbuhan bisnis, sekaligus meningkatkan pengalaman berbelanja.

Omnicom Media Group memperluas akses brand kliennya ke basis data B2B Bhinneka.Com. Mekanismenya, Omnicom Media Group menyusun strategi pemasaran dan periklanan secara komprehensif berdasarkan data dari Bhinneka.Com.

Baca Juga: Bhinneka lakukan transformasi bisnis di sektor jasa pertama dan terlengkap

Lalu, brand exposure atau keterpaparan pun ditingkatkan melalui digital marketing, email marketing, telemarketing, offline event, content marketing, dan sales team Bhinneka.Com. Dengan demikian, aktivitas periklanan yang dijalankan benar-benar berdampak.

Chief of Commercial & Omnichannel Bhinneka.Com, Vensia Tjhin, mengatakan, kolaborasi tersebut adalah bentuk konkret dari upaya pasar yang terus beradaptasi, termasuk melalui saluran pemasaran alternatif.

Sebagai Business Super Ecosystem dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di segmen B2B, pihaknya memiliki pemahaman yang komprehensif tentang segmen B2B. "Didukung dengan strategi omni channel dan algoritma yang canggih, kami menghubungkan produk yang sesuai dengan kebutuhan B2B dan UMKM," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (27/7).

Ia menambahkan,langkah ini akan membantu meningkatkan pertumbuhan dan kelangsungan UMKM di Indonesia, hingga diharapkan bisa melakukan penjualan dalam volume yang lebih besar ke pasar korporasi (B2B).

"Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi langkah inisiatif pertama untuk bangkit kembali di era kenormalan baru," ujar Vensia.

Baca Juga: Perusahaan Asuransi Jiwa Kini Lebih Berhati-Hati Berinvestasi di Portofolio Saham

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×