kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Bhinneka.Com dan Omnicom jalin kolaborasi hadirkan solusi brand


Senin, 27 Juli 2020 / 18:06 WIB
Bhinneka.Com dan Omnicom jalin kolaborasi hadirkan solusi brand
ILUSTRASI. Ilustrasi bekerja di luar kantor


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA.  Kolaborasi pemasaran menjadi sangat dibutuhkan saat ini ketika resesi ekonomi mengancam dunia usaha. Hal itu juga yang dilakukan Bhinneka.Com bersama Omnicom Media Group, agensi periklanan multinasional, dalam menghadirkan solusi pariwara dan promosi secara online.

Kolaborasi ini pada dasarnya membuka akses pasar e-commerce bagi brand, terutama untuk menyasar segmen korporat (B2B) dan UMKM. Dengan menjembatani korporasi dan pelaku UMKM secara omni channel (O2O), ada nilai tambah yang diperoleh klien-klien Omnicom Media Group. Yakni mendorong pertumbuhan bisnis, sekaligus meningkatkan pengalaman berbelanja.

Omnicom Media Group memperluas akses brand kliennya ke basis data B2B Bhinneka.Com. Mekanismenya, Omnicom Media Group menyusun strategi pemasaran dan periklanan secara komprehensif berdasarkan data dari Bhinneka.Com.

Baca Juga: Bhinneka lakukan transformasi bisnis di sektor jasa pertama dan terlengkap

Lalu, brand exposure atau keterpaparan pun ditingkatkan melalui digital marketing, email marketing, telemarketing, offline event, content marketing, dan sales team Bhinneka.Com. Dengan demikian, aktivitas periklanan yang dijalankan benar-benar berdampak.

Chief of Commercial & Omnichannel Bhinneka.Com, Vensia Tjhin, mengatakan, kolaborasi tersebut adalah bentuk konkret dari upaya pasar yang terus beradaptasi, termasuk melalui saluran pemasaran alternatif.

Sebagai Business Super Ecosystem dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di segmen B2B, pihaknya memiliki pemahaman yang komprehensif tentang segmen B2B. "Didukung dengan strategi omni channel dan algoritma yang canggih, kami menghubungkan produk yang sesuai dengan kebutuhan B2B dan UMKM," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (27/7).

Ia menambahkan,langkah ini akan membantu meningkatkan pertumbuhan dan kelangsungan UMKM di Indonesia, hingga diharapkan bisa melakukan penjualan dalam volume yang lebih besar ke pasar korporasi (B2B).

"Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi langkah inisiatif pertama untuk bangkit kembali di era kenormalan baru," ujar Vensia.

Baca Juga: Perusahaan Asuransi Jiwa Kini Lebih Berhati-Hati Berinvestasi di Portofolio Saham

Langkah strategis ini juga diharapkan dapat mendukung upaya penyelamatan UMKM dari dampak pandemi. IMF membeberkan hasil studinya, bahwa tanpa bantuan pemerintah, risiko gulung tikar pada usaha kecil dan menengah meningkat hingga tiga kali lipat. Yakni dari “hanya” 4% bisnis yang diperkirakan bangkrut, bisa melonjak hingga 12%.

“Besarnya database dikombinasikan dengan segmen pasar yang spesifik menjadikan Bhinneka.Com solusi periklanan yang efisien dan optimal. Sejak menjalin kerja sama dengan Bhinneka.Com, beberapa klien Omnicom Media Group telah mencatat peningkatan pendapatan berkat solusi iklan dan promosi online yang disediakan,” ujar Rohan Mahajan, Head of Performance Omnicom Media Group Indonesia.

Baca Juga: Punya 13.000 agen, Bhinneka Life dorong tenaga pemasar berinovasi di era pandemi

Chief Investment Officer Omnicom Media Group, Asia Pacific,Paul Shepherd menambahkan bahwa mendengar feedback positif dari klien mereka mengenai kesuksesan kampanye pemasaran mereka, pihaknya antusias untuk mempererat kemitraan dengan Bhinneka.Com. Di masa pandemi Covid-19, e-commerce telah menjadi platform promosi yang paling tepat, paling cepat dan paling efektif.

Dengan 1,5 juta pelanggan Bhinneka yang terdiri dari korporasi, institusi pemerintah dan UMKM, kami yakin dapat mengoptimalkan anggaran iklan dan promosi setiap klien kami dengan efektif. Apalagi Bhinneka.Com tercatat sebagai e-commerce B2B dengan traffic tinggi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×