kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.430.000   -10.000   -0,69%
  • USD/IDR 15.269   70,00   0,46%
  • IDX 7.885   56,05   0,72%
  • KOMPAS100 1.202   6,66   0,56%
  • LQ45 977   6,75   0,70%
  • ISSI 228   0,34   0,15%
  • IDX30 498   3,28   0,66%
  • IDXHIDIV20 601   3,67   0,62%
  • IDX80 137   0,72   0,53%
  • IDXV30 140   -0,29   -0,21%
  • IDXQ30 167   0,82   0,49%

Bidik Peningkatan Pangsa Pasar Ponsel di Indonesia, POCO Siapkan Sejumlah Strategi


Senin, 09 September 2024 / 15:22 WIB
Bidik Peningkatan Pangsa Pasar Ponsel di Indonesia, POCO Siapkan Sejumlah Strategi
ILUSTRASI. POCO optimistis cetak kenaikan penjualan di tahun ini


Reporter: Leni Wandira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar smartphone global menunjukkan tanda-tanda pemulihan setelah penurunan beberapa tahun terakhir. Menurut survei Counterpoint, terjadi pertumbuhan penjualan ponsel secara tahunan (Year-on-Year/YoY) mencapai 6% pada kuartal II-2024.

Mengikuti tren positif ini, POCO Indonesia juga menunjukkan performa yang menggembirakan pada semester I-2024.

Jeksen, Product Marketing Manager POCO Indonesia, mengungkapkan bahwa penjualan smartphone POCO di semester pertama tahun ini mengalami peningkatan signifikan. Berdasarkan data dari Canalys, pengapalan smartphone Xiaomi, termasuk POCO, berhasil menempati peringkat teratas pada kuartal II- 2024.

"Konsistensi POCO dalam menawarkan pilihan smartphone dengan performa ekstrem dan harga ekstrem telah membuahkan hasil positif di pasar Indonesia," kata Jeksen kepada KONTAN, Senin (9/9).

Selama semester pertama 2024, POCO berhasil menjual lebih dari 20.000 unit POCO X6 Series dalam waktu hanya lima jam, dan lebih dari 30.000 unit POCO F6 dalam satu minggu. Produk-produk POCO saat ini tersedia secara eksklusif melalui penjualan online di mi.com dan e-commerce resmi Indonesia.

Baca Juga: Rekomendasi HP 3 Jutaan dari Xiaomi: Cek POCO X6 5G dan POCO X5 5G

Jeksen menjelaskan bahwa setiap seri smartphone POCO memiliki keunggulan tersendiri sesuai dengan target pasar masing-masing.

POCO F Series banyak diburu oleh tech-enthusiast, POCO X Series menjadi favorit para gamers, POCO M Series populer di kalangan Gen Z, dan POCO C Series menawarkan performa tinggi di kisaran harga Rp 1 juta.

Untuk meningkatkan penjualan, POCO tetap fokus pada kebutuhan pengguna dan berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang relevan.

"Kami selalu mendengarkan kebutuhan pengguna dan berusaha berinovasi tanpa henti. Inovasi terbaru kami, seperti POCO Pad, adalah salah satu contoh dari komitmen kami," tambah Jeksen.

Menjelang akhir tahun 2024, POCO menargetkan untuk menjangkau lebih banyak konsumen dengan berbagai penawaran menarik.

"Pastinya POCO ingin memberikan inovasi teknologi kepada sebanyak-banyaknya masyarakat. POCO ingin lebih banyak anak muda yang bisa merasakan secara langsung pengalaman ekstrem dari setiap ponsel POCO," imbuhnya.

Untuk menghadapi penurunan daya beli masyarakat, POCO mengadakan POCO Carnival Extreme Sale dari 25 hingga 31 Agustus 2024, dengan potongan harga hingga Rp 300.000.

"Oleh karena itu, POCO membuat banyak penawaran menarik untuk POCO Fans," pungkasnya.

Selanjutnya: Apa Itu Sosiopat? Pengertian, Ciri-ciri, dan Cara Menghadapi Orang Antisosial

Menarik Dibaca: Promo Alfamart Paling Murah Sejagat 8-15 September 2024, Aneka Produk Lebih Murah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×