kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik segmen menengah, 75% apartemen Summarecon Agung berharga di bawah Rp 1 miliar


Senin, 11 Maret 2019 / 19:53 WIB
Bidik segmen menengah, 75% apartemen Summarecon Agung berharga di bawah Rp 1 miliar


Reporter: M Imaduddin | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar unit apartemen dengan harga di bawah Rp 1 milyar menjadi segmen yang menguntungkan saat ini. Pollux Property dalam materi prospektif IPO menyatakan apartemen dengan unit berukuran kecil merupakan unit yang paling banyak dicari, sehingga pihaknya mengarahkan pengembangan properti ke segmen itu.

Sementara bagi emiten properti PT Summarecon Agung Tbk, unit apartemen yang mereka kembangkan memang didominasi oleh unit seharga di bawah Rp 1 miliar. Jemmy Kusnadi, Sekretaris Perusahaan Summarecon Agung menyatakan sekitar 75% unitnya menaruh harga rendah untuk menyasar segmen pasar menengah.

Menurut Jemmy, harga apartemen di bawah Rp 1 milyar tentu dirasakan sangat terjangkau oleh kalangan kelas menengah. "Kalangan kelas menengah saat ini merupakan segmen yang cukup besar bagi bisnis properti," jelasnya, Senin (11/3).

Kendati begitu, harga produk apartemen disesuaikan dengan lokasi berdirinya apartemen tersebut, sebab lokasi-lokasi strategis di area Jakarta punya harga tanah yang sudah melangit.

"Untuk Summarecon, harga produk apartemen yang dipasarkan tergantung lokasi. Di Serpong dan Bekasi memang sebagian besar harga yang dipasarkan masih di bawah Rp 1 M per unit, walaupun ada juga yang harganya di atas," terang Jemmy.

Tak meninggalkan konsumen kelas atas, Summarecon juga memiliki apartemen dengan harga di atas Rp 2 miliar. "Kalau di Kelapa Gading kami ada produk apartemen yang lebih premium yaitu Kensington, harganya di atas Rp 2 miliar," ungkap Jemmy.

Berbagai promo pun digencarkan emiten properti berkode saham SMRA ini untuk menggaet lebih banyak konsumen kelas menengah. Misalnya untuk pembelian unit apartemen The Springlake View di Summarecon Bekasi, konsumen bisa mendapatkan hadiah berupa full furnished unit atau voucher IKEA sampai dengan Rp 165 juta.

"Ada juga free maintenance fee dan sinking fund selama dua tahun, serta beberapa hadiah langsung lainnya," tutur Jemmy.

Sementara di M-Town Summarecon Serpong, SMRA membuat promo pembelian unit apartemen tertentu berwujud dua tahun rental guarantee untuk cash serta full furnished unit untuk pembelian secara tunai maupun cicilan bertahap 24 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×