kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bila susah dapat ambulans, begini cara pesan taksi khusus pasien Covid-19


Kamis, 08 Juli 2021 / 08:19 WIB
Bila susah dapat ambulans, begini cara pesan taksi khusus pasien Covid-19
ILUSTRASI. Blue Bird pun memberikan aksesibilitas kepada masyarakat yang memerlukan moda transportasi guna mendukung mobilitas yang mendesak lewat layanan Goldenbird Special Care. KONTAN/BAihaki/4/1/2021


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam beberapa waktu terakhir, mobil  ambulans jadi kendaraan yang banyak lalu lalang di jalanan. Tak heran sejumlah orang, terutama pasien Covid-19, mulai kesulitan mencari ambulans yang standby. 

Blue Bird pun memberikan aksesibilitas kepada masyarakat yang memerlukan moda transportasi guna mendukung mobilitas yang mendesak, lewat layanan Goldenbird Special Care. Dengan armada dan layanan khusus ini, perusahaan berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat di masa pandemi.

Terlebih bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan ekstra untuk pemeriksaan dan penyembuhan Covid-19. Masyarakat di Jabodetabek yang ingin menggunakan layanan ini dapat langsung menghubungi call center Blue Bird atau melalui Whatsapp di nomor 021-794-4444.

Adapun, masyarakat di kota Jakarta, Malang, Denpasar, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Medan, Lombok, dan Manado juga bisa memesan secara online melalui link pemesanan berikut ini https://reservation.bluebirdgroup.com/golden.

Setelah memilih kota dan lokasi tujuan, nanti masyarakat dapat memilih waktu penjemputan, setidaknya pada H-1 keberangkatan. 

Baca Juga: Tugu Insurance sediakan ambulans gratis untuk Pasien Covid-19

“Goldenbird Special Care telah memiliki panduan protokol kesehatan yang ketat bagi pengemudi dan armada guna menjamin pengemudi dan armada dalam keadaan steril ketika memberikan layanan,” ujar Sigit Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, dalam keterangan resmi yang dikutip (6/7/2021). 

Lebih lanjut, Sigit juga mengatakan, semua pengemudi sebagai garda terdepan yang telah mendapatkan vaksinasi. Di samping itu, pengemudi juga diberikan proteksi melalui penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti, pakaian hazmat, masker, dan face shield. 

Baca Juga: Alarm dari RS Wisma Atlet, pasien positif dipulangkan hingga teror sirine

“Selain itu, armada yang beroperasi dilengkapi dengan standar operasional prosedur yaitu pembersihan secara menyeluruh menggunakan cairan desinfektan saat menuju lokasi dan saat kembali ke pool,” ucap Sigit.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Susah Dapat Ambulans, Begini Cara Pesan Taksi Khusus Pasien Covid-19"
Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Agung Kurniawan

Selanjutnya: Lebih dari 50% armada Blue Bird (BIRD) beroperasi di masa PPKM mikro yang diperketat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×