Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar sepatu olahraga di Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan pesat. Berdasarkan laporan 6Wresearch, segmen ini diproyeksikan tumbuh dengan tingkat pertumbuhan tahunan majemuk (CAGR) sebesar 14,12% hingga tahun 2027.
Pertumbuhan itu seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap gaya hidup aktif dan olahraga lari. Tren tersebut mendorong merek lokal memperkuat posisinya di tengah dominasi merek global.
Salah satunya dengan lomba lari. Maka, pertama kalinya, brand sepatu lari lokal, 910 Nineten, menggelar race sendiri untuk kategori 5K, 10K dan half marathon (HM). Event 910 Nineten Race yang digelar pada Minggu (9/11), di ICE BSD, diikuti 2.500 orang. Sebelumnya, dua tahun terakhir 910 Nineten telah menggelar fun run.
"Tahun depan, kami akan melanjutkan race ini dengan target pelari mencapai 5.000 orang," kata CEO 910 Nineten Anastasia Irene, Minggu (9/11).
Baca Juga: Sebulan Berlaku, Tarif Trump Bayangi Ekspor Sepatu Indonesia
Selain race, 910 Ninetenmendukung para pelari elite. Di Maybank Marathon 2024, 910 NineTen mendukung dua atlet dunia, yakni Bernard Musau Wambua dan Raphael Gacheru Karita. Kedua pelari asal Kenya tersebut berhasil mencapai puncak podium di kategori HM. Bernard meraih posisi pertama dan Raphael di posisi kedua (runner up).
Komunitas juga menjadi kunci keberhasilan 910 Nineten. "Kami punya komunitas 910 Runners yang memiliki 29 cabang di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, pada 910 Nineten Race kali ini, kami juga menggelar virtual run agar komunitas 910 Runners di berbagai daerah bisa ikut juga," ungkap Irene.
910 Nineten sudah hadir di sejumlah negara seperti Malaysia dan Singapura. "Tahun depan, kami juga akan masuk ke Jepang dan Amerika," ujarnya
Selanjutnya: BRI Salurkan KUR Rp 147,2 Triliun hingga Oktober 2025
Menarik Dibaca: Promo HokBen Double Date 11.11 Paket Makan Berdua Harga Spesial, Cuma 11-13 November
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













