kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blanja.com klaim punya 45.000 mitra UKM


Senin, 28 Mei 2018 / 20:15 WIB
Blanja.com klaim punya 45.000 mitra UKM
ILUSTRASI. Blanja.com


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis e-commerce milik PT Telkom, Blanja.com mencatat pertumbuhan positif. Berdasarkan data internal Blanja.com, Gross Merchandise Value (GMV) tumbuh dua kali lipat setiap tahunnya dan pertumbuhan member lebih dari 70% sejak tahun 2014. Saat ini, Blanja.com memiliki lebih dari tiga juta member.

"Kami memiliki unique selling point yang kami yakini mampu menjadi senjata utama dalam berkompetisi di pasar yang semakin kompetitif. Unique selling point tersebut adalah kekuatan sinergi grup, baik dari Telkom Group dan sinergi BUMN," ujar Chief Executive Officer Blanja.com Aulia E Marinto di Jakarta, Senin (28/5).

Aulia bilang saat ini Blanja.com memiliki mitra usaha kecil menengah (UKM) sebanyak 45.000 UKM melalui program #BLANJAJEMPUTUKM yang bersinergi dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun BUMN. 

Hingga akhir tahun, Blanja.com tidak lagi menarget jumlah mitra UKM yang digandeng, lantaran ingin fokus pada peningkatan kualitas mitra.

Upaya menggandeng mitra dilakukan antara lain melalui Kementerian BUMN lewat program Rumah Kreatif BUMN, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui pemberdayaan produk unggulan BumDes, Kementerian perindustrian melalui program e-smart IKM, Kementerian Perdagangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui program UMKM Go Online, Asosiasi E-Commerce Indonesia dengan program Kenduri e-UKM, Lokal Good.

"Kami tidak memiliki target transaksi sepanjang Ramadan dan akhir tahun. Saat ini fokus pada peningkatan kualitas di segala aspek, mitra UKM, produk, platform, dan layanan," jelas Aulia.

Tapi, Aulia bilang, dalam waktu dekat ia tidak akan lagi menjabat sebagai CEO Blanja.com. Ia mendapatkan tawaran baru di direktorat konsumer Telkom dalam waktu dekat. 

Aulia yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi e commerce Indonesia (idEA) juga tidak memperpanjang masa jabatannya.

"Saya pindah ke Telkom dalam waktu 1-2 minggu hanya tunggu sertijab," kata Aulia.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×