kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blibli hadirkan produk halal dan islami di Blibli Hasanah


Rabu, 08 Desember 2021 / 09:32 WIB
Blibli hadirkan produk halal dan islami di Blibli Hasanah


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Blibli terus mengembangkan ekosistem halalnya dengan memperkuat kolaborasi bersama Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF). Hal ini demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk halal berkualitas.

Blibli pun memberikan lebih banyak promosi dan publikasi terkait ISEF melalui Blibli Hasanah, kanal muslim-friendly dengan beragam produk bersertifikat halal dan produk islami. Bekerja sama dengan LinkAja Syariah dalam mendukung ISEF, pelanggan bisa menikmati diskon hingga 53% lengkap dengan gratis ongkir.

Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbesar, sehingga membuat Tanah Air begitu potensial menjadi pemimpin industri halal, termasuk di dalamnya ekonomi syariah di dunia.

“Pemerintah pun telah memiliki Masterplan Ekonomi Syariah 2019-2024, yakni sebuah strategi untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi produk halal dunia,” ujar Marvie Rances Samala, Vice President of Woman Fashion Blibli dalam siaran pers yang diterima Kontan, Selasa (7/12).

Memahami hal tersebut, Blibli berkomitmen mendukung setiap upaya pemerintah dalam memajukan industri halal di Indonesia. Lewat Blibli Hasanah yang menyajikan ekosistem produk halal terdepan di industri, Blibli akan terus berperan aktif terhadap perkembangan industri ini, baik dalam memenuhi kebutuhan akan gaya hidup halal pelanggan maupun dalam mendorong kemajuan para pelaku usaha penyedia produk halal.

Baca Juga: Blibli tawarkan cashback hingga Rp 12 juta dan menebar emas senilai Rp 500 juta

Blibli Hasanah diluncurkan pada April 2020 dan memiliki 12 sub kategori produk dengan 16,000 seller yang sudah dikurasi. Blibli Hasanah hadir sebagai solusi yang lengkap untuk berbagai kebutuhan gaya hidup halal.

Dalam menghadirkan produk terkurasi dan berkualitas, Blibli Hasanah memberikan tiga nilai utama bagi pelanggan, yaitu jaminan halal untuk semua produk, penyimpanan yang amanah karena terpisah dari produk non-halal, dan penjual yang terpercaya.

Saat ini, jumlah seller yang menjual produk halal sudah bertumbuh 14 kali lipat dan menghadirkan 112 kali lebih banyak jumlah produk sejak Blibli Hasanah diluncurkan. Catatan tersebut membuat Blibli optimis bahwa kolaborasi lanjutan dengan ISEF akan memberikan dampak nyata terhadap perkembangan industri halal di Indonesia.

Lebih lanjut, Blibli meneruskan keterlibatannya di ISEF tahun ini dengan berbagai kegiatan. Mulai dari menyiarkan kembali launching ISEF 2021 yang berlangsung pada 8 Oktober - 14 Desember 2021. Dalam kesempatan ini Blibli menyediakan laman khusus di Blibli Hasanah untuk mempermudah pelanggan dalam mencari produk yang dibutuhkan.

Kolaborasi lanjutan Blibli dengan ISEF menegaskan kepemimpinan ekosistem halal Blibli di industri e-commerce Tanah Air. Sebelumnya, beberapa capaian penting lainnya telah dicatatkan Blibli dalam upayanya mendorong adopsi gaya hidup halal dan membantu menumbuhkan industri halal di Indonesia.

Blibli menjadi yang pertama untuk memiliki penyelia halal dalam penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH) di e-commerce. Saat ini, terdapat dua penyelia halal yang memastikan SJH di Blibli sesuai dengan Standar Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca Juga: Blibli sabet penghargaan terkait tata kelola dan keamanan data

Berkat adanya penyelia halal yang mengatur keseluruhan value chain berjalan sesuai standarisasi SJH, Blibli menjamin seluruh produk halalnya mendapatkan penanganan yang sesuai, mulai dari penyimpanan di warehouse hingga pengiriman oleh kurir.

Kemudian, melalui Blibli Hasanah, Blibli menjadi satu-satunya e-commerce yang berkolaborasi dengan Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) untuk berpartisipasi dalam “Kick-Off Sinergi Akselerasi Pengembangan UMKM Industri Halal”. Inisiatif tersebut bertujuan mempercepat pengembangan ekonomi syariah melalui sinergi para pemangku kepentingan untuk mengakselerasi kemajuan UMKM Industri Halal berbasis ekosistem digital.

Selain itu, Blibli juga telah bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia untuk mendorong lebih banyak UMKM dalam mengikuti program SEHATI atau Sertifikat Halal Gratis. Dalam hal ini, Blibli konsisten memberikan informasi lengkap kepada para UMKM untuk melakukan pendaftaran produk dan mendapatkan sertifikat halal.

“Kami harap dukungan Blibli dalam ISEF dapat mendukung industri halal di Indonesia, terlebih bagi seller Blibli Hasanah untuk bertemu dengan lebih banyak potensi bisnis dan pelanggan,” tutup Marvie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×