kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45837,22   -1,32   -0.16%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.25%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Blue Bird (BIRD) sebut sudah ada pemulihan kondisi keuangan yang signifikan


Selasa, 22 Juni 2021 / 21:35 WIB
Blue Bird (BIRD) sebut sudah ada pemulihan kondisi keuangan yang signifikan
ILUSTRASI. Petugas sedang melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di armada Bluebird.

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kasus covid-19 yang kian melonjak dikhawatirkan kembali mengerem laju bisnis sektor transportasi. Padahal, hingga pertengahan tahun 2021, pemulihan di bidang usaha jasa ini mulai terjadi. Hal itu pun dirasakan oleh PT Blue Bird Tbk (BIRD).

Head of Investor Relations Blue Bird Michael Tene menyampaikan, kondisi keuangan perusahaan taksi tersebut sudah menunjukkan pemulihan yang signifikan. Meski tidak membeberkan detail kinerja dan proyeksi BIRD saat ini, namun dia menjelaskan bahwa revenue BIRD sudah tumbuh lebih dari 80% dibandingkan posisi terendah pada tahun lalu.

"Ini menunjukkan recovery path yang solid. Tentunya kami mengusahakan agar terjadi perbaikan kinerja di tahun ini, dibandingkan tahun lalu," ungkap Tene kepada Kontan.co.id, Selasa (22/6).

Baca Juga: Kabar Grup Salim masuk ke Bumi Resources Minerals (BRMS), ini tanggapan manajemen

Dia tidak memberikan banyak tanggapan mengenai dampak lonjakan kasus covid-19 dan adanya pengetatan pembatasan sosial yang kembali diserukan pemerintah. Yang pasti, imbuh Tene, BIRD tetap fokus pada pelayanan prima dengan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.

Tene memastikan setiap unit operasi BIRD selalu didisinfektasi setiap hari, dan pengemudi sudah divaksinasi. "Selain itu kami juga terus berinvestasi pada teknologi yang mampu meningkatkan efisiensi operasi unit-unit kami di jalan dan memperluas booking channel sehingga layanan kami lebih mudah untuk diakses," pungkasnya.

Dalam catatan Kontan.co.id, hingga periode kuartal pertama 2021 kinerja keuangan BIRD tertekan. Pada Q1-2021, BIRD mencatatkan pendapatan sebesar Rp 480,05 miliar atau turun hingga 45,76% dari periode yang sama tahun 2020.

BIRD juga harus menanggung rugi sebesar Rp 28,25 miliar pada kuartal pertama 2021. Padahal pada periode yang sama tahun lalu, emiten ini masih mencatatkan laba bersih Rp 13,74 miliar.

Selanjutnya: Kasus Covid-19 melonjak, Zyrexindo Mandiri (ZYRX) masih pasang mode optimistis

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×