kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.315.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blue Bird (BIRD) Yakin Permintaan Mobil Bekas Jelang Ramadan Meningkat


Kamis, 29 Februari 2024 / 16:49 WIB
Blue Bird (BIRD) Yakin Permintaan Mobil Bekas Jelang Ramadan Meningkat
ILUSTRASI. PT Blue Bird Tbk (BIRD) yakin permintaan mobil bekas akan meningkat jelang lebaran./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/19/02/2024.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten transportasi, PT Blue Bird Tbk (BIRD) atau Bluebird yakin permintaan mobil bekas akan meningkat jelang lebaran. Momentum ini akan dimanfaatkan oleh Blue Bird untuk membukukan pendapatan yang positif.

VP Used Car Bluebird Hery Sugiarto mengatakan, mometum lebaran selalu membawa dampak positif bagi penjualan mobil bekas dari tahun ke tahun.

Menurut Hery, masyarakat membutuhkan mobil yang aman, nyaman, dan disesuaikan dengan dana yang dimiliki. Mobil bekas Bluebird menjadi salah satu solusi yang pada tahun ini menyediakan varian MPV Transmover yang sangat cocok untuk berlebaran bersama keluarga. 

Varian sedan juga masih tersedia dalam jumlah terbatas untuk masyarakat yang senang dengan mobil irit, lincah, dan cepat.

Baca Juga: Gagas Energi dan Blue Bird Kerjasama Kerek Pemanfaatan Bahan Bakar Gas

"Dengan kendaraan bekas berkualitas dan harga yang kompetitif yang tersedia kami yakin dapat membukukan pendapatan yang positif," kata Hery kepada KONTAN, Kamis (29/2).

Ia menuturkan, kontribusi penjualan online sejak pandemi naik signifikan. Saat ini dengan kebebasan mobilitas, sebagian konsumen kembali melakukan cek fisik langsung. Bluebird memiliki dua layanan penyedia mobil bekas berkualitas, yaitu MobilGo dan BirdMobil.

Konsumen Bluebird dapat memilih cara terbaik untuk mendapatkan kendaraan yang mereka inginkan sesuai dengan preferensi, baik datang langsung, membuat janji dengan tim sales, dan mengunjungi website BirdMobil.id.

Hery menerangkan, Bluebird menawarkan kendaraan bekas berkualitas dengan harga yang kompetitif. Saat ini Bluebird melihat harga pasar mobil bekas masih cenderung stabil jika dilihat dari beberapa bulan sebelumnya.

Baca Juga: Blue Bird (BIRD) Genjot Penjualan Mobil Bekas

Tahun ini, Bluebird menganggarkan alokasi belanja modal atau capital expenditure (Capex) sebesar Rp 2 triliun hingga Rp 2,5 triliun. Dana capex tersebut akan digunakan untuk membiayai proyek-proyek strategis, peremajaan armada, dan mendukung visi mobilitas berkelanjutan.

Selain itu, perusahaan akan menambah armada untuk semua segmen bisnis, meningkatkan jangkauan layanan, dan menghadirkan solusi mobilitas yang beragam dan terintegrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×