kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Blue Bird Group targetkan bisnis logistik tumbuh 150%


Jumat, 23 Februari 2018 / 09:44 WIB
Blue Bird Group targetkan bisnis logistik tumbuh 150%
ILUSTRASI. Iron Bird Logistics

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Blue Bird Group Holdings melihat segmen passenger transport dan logistik masih menjadi fokus utama. Perusahaan yang menginduki PT Blue Bird Tbk (BIRD), PT Iron Bird Logistics, PT Restu Ibu Pusaka, PT Pusaka Andalan Perkasa, PT Pusaka Niaga Indonesia, PT Pusaka Bumi Mutiara dan lainnya.

Noni Purnomo, Presiden Direktur Blue Bird Group mengatakan bisnis Blue Bird Group dikontribusikan oleh segmen passenger transport dan logistik. Namun perusahaan juga akan kembangkan bisnis lainnya seperti alat berat, properti dan industri.


"Saat ini, 70% bisnis kami masih berada di passenger transport dan logistik, Iron Bird dan Blue Bird," ujar Noni kepada KONTAN, Kamis (22/2).

Noni optimistis tahun ini bisnis logistik miliknya bisa berlari kencang. Target optimis juga dicanangkan pada tahun ini, melihat pertumbuhan permintaan yang sangat besar. Perusahaan optimis bisnis logistik bisa menjadi katalis pertumbuhan grup tahun ini.

"Bisnis logistik itu trennya terus meningkat karena saat ini kami masih kecil jadi targetnya kami akan naik 150% atau 1,5 kali lipat dari sebelumnya. Tetapi kan masih private company jadi kami tidak disclose angka-angkanya," kata Noni.

Yang pasti, kata Noni potensi logistik sangat besar, apalagi dengan semakin masifnya pemerintah membangun infrastuktur di wilayah Indonesia, khususnya di Indonesia bagian timur. Saat ini, logistik darat milik Blue Bird Group baru ada di Jawa dan Sumatra, namun ke depan akan ekspansi ke wilayah timur.

"Tidak menutup kemungkinan kami akan merambah pulau-pulau lainnya, terutama di bagian Timur. Tetapi pada saat ini, infrstruktur kekuatan kami memang belum bisa sampai kesana," lanjut Noni.

 




TERBARU
Terpopuler

×