kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.950   0,00   0,00%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

BMW bangun showroom senilai Rp 45 miliar


Kamis, 15 Maret 2012 / 03:28 WIB
BMW bangun showroom senilai Rp 45 miliar
ILUSTRASI. Penyintas Covid 19 melakukan donor plasma konvalesen di PMI DKI Jakarta, Selasa (20/1/2021). KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Arif Wicaksono | Editor: Test Test

JAKARTA, PT BMW Indonesia terus menunjukkan komitmennya dalam menggarap pasar otomotif di Indonesia. Setelah sehari sebelumnya meresmikan showroom baru BMW di kawasan Pluit, kali ini BMW Indonesia mengumumkan rencana pembangunan showroom baru untuk merek mobil Mini di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

President Director PT BMW Indonesia, Ramesh Divyanathan menuturkan, BMW Indonesia akan meluncurkan showroom baru Mini hasil kerjasama dengan PT Maxindo International Nusantara Indah, selaku Mini exclusive partner di Indonesia dengan biaya investasi mencapai Rp 45 miliar. “Showroom baru Mini ditargetkan akan rampung pada bulan November tahun ini dan segera bisa beroperasi,” ujarnya kepada Kontan, Rabu (15/3).

Menurut Ramesh, showroom baru yang merupakan outlet pertama khusus Mini di Indonesia ini nantinya akan memiliki empat lantai dan dibangun di atas lahan seluas 1.070 meter persegi dan diklaim akan menjadi bangunan tertinggi di sepanjang jalan arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. Konsep showroom ini disiapkan untuk memikat kaum urban Jakarta dan menjadi tempat hang-out para pelanggan.

Dia menuturkan, showroom Mini tersebut nantinya mampu memajang 13 unit Mini, kemudian memiliki Mini driving simulator, sebuah butik Mini Lifestyle and Accessories serta area entertainment di roof top. Dari seluruh bangunan, sebesar 35%-nya akan didedikasikan untuk area layanan purna jual yang premium dan canggih, termasuk 11 buah anjungan service(workbay).

President Director Maxindo, Joe Surya menambahkan, nantinya setelah dibuka secara resmi semua mobil Mini yang dibeli dari showroom Mini ini akan mendapatkan Mini Service Inclusive berupa perawatan rutin gratis selama lima tahun atau setelah menempuh 70.000 kilometer (km) dan garansi dua tahun tanpa batas km. “Sementara ini, outlet Mini Obsession di pusat perbelanjaan FX di kawasan Sudirman, Jakarta akan tetap memberikan layanan penjualan Mini bagi para konsumen,” ungkapnya.

Mobil Mini sendiri di Indonesia baru masuk pada pertengahan tahun 2011 dan mencatat penjualan pada bulan November dan Desember tahun lalu sebesar 37 unit. Joe mengatakan, dari penjualan tahun 2011 kontribusi terbesar dipegang oleh merek Mini Cooper R56 dengan porsi 40%, kemudian ada Mini Cooper Countryman sebesar 20%, dan Mini Cooper R57 Cabriolet 20%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×