kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Boeing Tunjuk Penny Burrt Sebagai Presiden Baru untuk Asia Tenggara


Selasa, 18 Juni 2024 / 14:17 WIB
Boeing Tunjuk Penny Burrt Sebagai Presiden Baru untuk Asia Tenggara
ILUSTRASI. Boeing (NYSE: BA) hari ini (18/6/2024) mengumumkan Penny Burtt sebagai presiden baru untuk bisnis di Asia Tenggara, efektif mulai 3 Juli. Burtt akan berkantor di Singapura dan akan memimpin strategi serta operasi perusahaan seiring dengan ekspansi kehadiran regional Boeing. Selain itu, ia juga akan menjabat sebagai Direktur dan Pimpinan Boeing Singapore Pte. Ltd., serta Presiden Direktur PT. Boeing Indonesia.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Boeing melakukan perubahan pucuk pimpinannya di kawasan Asia Tenggara. Penny Burtt ditunjuk sebagai Presiden baru yang mulai efektif mulai 3 Juli. 

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kontan, Selasa (18/6) Burtt akan berkantor di Singapura dan akan memimpin strategi serta operasi perusahaan seiring dengan ekspansi kehadiran regional Boeing. Selain itu, ia juga akan menjabat sebagai Direktur dan Pimpinan Boeing Singapore Pte. Ltd., serta Presiden Direktur PT. Boeing Indonesia.

“Kami antusias menyambut Penny bergabung dengan Boeing karena beliau memiliki keterampilan diplomatik dan bisnis yang kuat dari pengalamannya selama 25 tahun di sektor swasta dan publik di kawasan ini,“ ujar Brendan Nelson AO, Presiden Boeing Global, Selasa (18/6). 

Baca Juga: Boeing Starliner Angkut Manusia ke Luar Angkasa Setelah Bertahun-tahun Tertunda

Sebelumnya ini, Burtt menjabat sebagai CEO Grup di Asialink. Ia memiliki pengalaman kepemimpinan kawasan Asia di Visa dan McKinsey & Company. Burtt juga merupakan mantan diplomat Australia yang pernah bertugas di Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Dia pernah tercatat sebagai anggota Dewan U.S.-ASEAN Business Council. 

“Saya bangga dapat bergabung dengan Boeing dan memimpin ekspansi kami di Asia Tenggara, wilayah dinamis yang telah menjadi fokus karier saya selama ini,” kata Burtt.

Sebagai perusahaan dirgantara global terkemuka, Boeing membangun, memproduksi, dan menyediakan layanan untuk pesawat komersial, produk pertahanan dan sistem angkasa bagi para pelanggan di lebih dari 150 negara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×