kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BPJT Targetkan Jalan Tol Indrapura-Kisaran Sumatera Utara Rampung Tahun Ini


Selasa, 14 Maret 2023 / 11:27 WIB
BPJT Targetkan Jalan Tol Indrapura-Kisaran Sumatera Utara Rampung Tahun Ini
ILUSTRASI. Foto udara operator alat berat menyelesaikan pembangunan jalan tol Trans Sumatera


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Karya (Persero) mendorong percepatan penyelesaian salah satu Jalan Tol Trans Sumatera tepatnya Jalan Tol Indrapura - Kisaran yang berada di wilayah Sumatera Utara.

Saat ini progres konstruksi Jalan Tol Indrapura - Kisaran telah mencapai 79,49% dengan progres lahan mencapai 78,38%. Sehingga jalan tol ini ditargetkan rampung pada tahun 2023 dan selanjutnya dapat dioperasikan untuk masyarakat.

Dalam keterangan resmi, Selasa (14/3), Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menuliskan Jalan Tol sepanjang 47,75 Km ini memiliki 2 Seksi yang terbagi menjadi Seksi 1 Indrapura - Limapuluh sepanjang 15,6 Km dan Seksi 2 Limapuluh - Kisaran sepanjang 32,15 Km.

Dengan demikian, Jalan Tol Indrapura - Kisaran akan menghubungkan sentra-sentra produksi peningkatan perekonomian bagi masyarakat pada wilayah yang terkoneksi khususnya dari wilayah Medan menuju Kisaran dan sekitarnya.

Baca Juga: Hutama Karya Targetkan 5 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Rampung Tahun Ini

Jalan Tol Indrapura - Kisaran juga akan menghubungkan Kabupaten Batubara di sisi Utara dan Kabupaten Asahan di sisi Selatan. Selain itu juga membuka peluang usaha baru di Sumatera Utara serta mempermudah akses ke berbagai destinasi wisata yang ada.

Sebagai informasi, jalan tol ini dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp 6,04 Triliun. Nantinya Jalan Tol Indrapura - Kisaran akan memiliki 2 buah Simpang Susun yakni (SS) Limapuluh dan SS Kisaran dengan dilengkapi dua gerbang tol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×