kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Brilio-Cermati luncurkan ecommerce kartu kredit


Kamis, 04 Januari 2018 / 12:55 WIB
Brilio-Cermati luncurkan ecommerce kartu kredit


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Brilio.net menggandeng teknologi finansial (tekfin), Cermati, meluncurkan platform FULUS pada Kamis (4/1). FULUS dapat membantu kalangan millennial dalam membuat keputusan finansial dengan membandingkan berbagai produk kartu kredit yang ada di pasaran.

Cermati memberikan dukungan dalam hal data perbankan dan proses pengajuan aplikasi kartu kredit. Adapun sistem monetisasi yang digunakan di FULUS adalah sistem affiliate, dimana FULUS akan mendapatkan revenue dari setiap proses aplikasi kartu kredit yang berhasil oleh pengguna.

Sebelumnya, Brilio.net melakukan riset bersama JakPat Mobile Survey terhadap 1021 responden berusia 21-37 tahun di 34 kota besar Indonesia. Brilio menemukan bahwa 59% millennial Indonesia khususnya kelas menengah kini lebih menyukai transaksi secara cashless baik melalui kartu debit, e-money maupun kartu kredit. Sedangkan Brilio meluncurkan FULUS demi menjawab kebutuhan millennial yang mengalami kesulitan dalam memilih kartu kredit.

"Dari riset tersebut, kami menemukan bahwa 63% millennial Indonesia mengaku membutuhkan kartu kredit, akan tetapi kami juga mendapatkan fakta menarik bahwa 66% dari millennial mengaku merasa kesulitan mengetahui kartu kredit apa yang terbaik untuk kebutuhan mereka. Inilah alasan kami membuat FULUS," ungkap CEO & Co-Founder Brilio.net Joe Wadakethalakal dalam siaran pers pada Kamis (4/1).

Joe bilang, platform ini menawarkan solusi dengan memberikan perbandingan dari berbagai produk kartu kredit sehingga millennial bisa mengetahui kartu kredit apa yang terbaik untuk mereka. Joe percaya setiap millennial mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda dan setiap kartu kredit menawarkan keuntungan yang berbeda-beda pula.

FULUS akan memberikan perbandingan yang lengkap seputar fasilitas yang diberikan kartu kredit, persyaratan untuk mendapatkan kartu, informasi biaya dan denda, perbandingan kelebihan dan kekurangan serta memberikan rekomendasi kartu kredit yang sesuai kebutuhan.

Riset yang dilakukan Brilio bersama JakPat juga mencatat, mayoritas pengeluaran kartu kredit millennial paling banyak dilakukan untuk pembelian alat elektronik (27%), makanan & minuman (25%), traveling (23%) dan juga item fashion (15%).

Mempertimbangkan hal tersebut, Joe bilang, rekomendasi kartu kredit dari FULUS juga mengelompokkan best credit cards dalam beberapa kategori yakni kartu kredit terbaik untuk travel, dining, cashback, retail, low interest, rewards, first card dan lainnya.

“Millennial yang baru ingin membuat kartu kredit untuk pertama kali juga akan mendapatkan informasi yang lengkap sehingga mereka tidak kesulitan dan salah pilih. Rekomendasi yang kami berikan juga kami yakini merupakan rekomendasi yang paling jujur, tidak berpihak dan terjaga independensinya,” ungkap Joe.

Ke depannya, FULUS juga akan terus melengkapi fitur-fitur yang ada dengan membandingkan produk finansial lainnya selain kartu kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×