kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.894.000   23.000   1,23%
  • USD/IDR 16.400   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.142   47,86   0,67%
  • KOMPAS100 1.041   10,44   1,01%
  • LQ45 812   9,62   1,20%
  • ISSI 224   0,88   0,39%
  • IDX30 424   4,46   1,06%
  • IDXHIDIV20 504   1,88   0,37%
  • IDX80 117   1,34   1,15%
  • IDXV30 119   0,16   0,14%
  • IDXQ30 139   1,43   1,04%

Bukit Asam Raih Sertifikat Standar Internasional untuk Layanan Teknologi Informasi


Kamis, 20 Maret 2025 / 17:18 WIB
Bukit Asam Raih Sertifikat Standar Internasional untuk Layanan Teknologi Informasi
ILUSTRASI. Kontan - Bukit Asam Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menerima sertifikat ISO 20000-1:2018 terkait Standar Manajemen Layanan Teknologi Informasi dari badan sertifikasi PT TUV SUD Indonesia. Sertifikasi ini menjadi tonggak penting dalam upaya perusahaan memberikan layanan teknologi informasi terbaik.

Sertifikat diserahkan langsung kepada Arsal Ismail, Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA), di Jakarta pada Jumat (14/3/2025).

ISO 20000-1:2018 adalah standar internasional yang diterapkan dalam Sistem Manajemen Layanan Teknologi Informasi (ITSM). Sertifikat tersebut merupakan pengakuan bahwa PTBA telah berhasil menyusun dan mengimplementasikan sistem manajemen layanan teknologi informasi yang andal dan efisien, yang dapat mendukung kebutuhan bisnis perusahaan serta meningkatkan kualitas layanan yang disediakan.

"Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Sertifikasi ISO 20000-1:2018 tidak hanya mengukuhkan komitmen kami terhadap pengelolaan layanan teknologi informasi yang berkualitas, tetapi juga semakin memperkuat posisi PTBA sebagai perusahaan yang senantiasa berinovasi dalam menciptakan tata kelola teknologi informasi yang andal, efisien, dan sesuai dengan standar internasional," kata Arsal Ismail.

Kontan - Bukit Asam Kilas Online

Arsal menjelaskan, sertifikat ISO 20000-1:2018 memastikan bahwa layanan teknologi informasi PTBA dikelola secara profesional dan sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) yang telah disepakati.

Standar ini digunakan dalam menetapkan, mengontrol, dan memastikan bahwa layanan yang diberikan sesuai dengan harapan pengguna. Selain itu, ISO 20000-1:2018 juga dapat meningkatkan layanan teknologi informasi agar lebih andal dan efisien.

Kontan - Bukit Asam Kilas Online

Arsal berharap sertifikat ini dapat semakin memperkuat posisi PTBA sebagai perusahaan yang mengedepankan keamanan, efisiensi, dan keunggulan operasional dalam tata kelola teknologi informasi.

"Dengan penerapan ISO 20000-1:2018, PTBA dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, mengoptimalkan operasional, serta menjaga kualitas layanan teknologi informasi agar tetap konsisten dan berkelanjutan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×