Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Dessy Rosalina
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lazada Indonesia ambil strategi gandeng lebih banyak mitra UKM. Bila pada 2017 Lazada Indonesia mampu mengandeng 1.500 penjual baru melalui program roadshow di 11 kota di Indonesia. Tahun ini Lazada Indonesia bidik 29 kota yang tersebar di seluruh Indonesia.
Hal tersebut terungkap dari Chief of Marketing Lazada Indonesia Achmad Alktiri. “Seller saat ini kami punya 65.000 penjual. Pada Ramadhan tahun ini targetnya dua kali lipat,” ungkap Achmad kepada Kontan.co.id pada Rabu (17/1) di Jakarta.
Adi Putra Head of Seller Engagement Lazada Indonesia menyatakan 29 kota yang akan disasar termasuk 11 kota yang sudah pernah dikunjungi. Adapun tujuan dari roadahow ini guna mendorong mitra UKM untuk mendorong potensi dan penjualan bisnis di Lazada Indonesia.
Adi menyatakan bagi kota yang baru dikunjungi tema roadshow lebih ke pengenalan berjualan online dan Lazada itu sendiri. Sedangkan pada kota yang baru dikunjungi tema yang akan di angkat berupa kelas lanjutan seperti fotografi.
Achmad menambahkan pada 2018 fokus Lazada Indonesia pada mitra UKM. Achmad bilang kini semua orang di Lazada dapat jualan seberapa besar pun skala bisnisnya.
“Apalagi dengan bantuan Alibaba kita lagi mengejar banyak. Kita belajar banyak dari Taobao dalam hal teknologi mempermudah UKM China berjualan di Lazada,” tutur Achmad.
Selain itu, Achmad juga membeberkan pada Maret 2018 pihaknya akan merilis aplikasi baru bagi penjual sehingga penjual dapat jualan dalam hitungan menit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News