kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bulog ekspor 100 ton beras ke Arab Saudi pekan ini


Senin, 17 Februari 2020 / 17:59 WIB
Bulog ekspor 100 ton beras ke Arab Saudi pekan ini
ILUSTRASI. Pekerja memanggul karung berisi beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Kamis (2/1/2020). Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi sepanjang tahun 2019 sebesar 2,72 persen, lebih rendah dibanding 2018 sebesar 3,13 persen atau yang terendah dalam

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perum Bulog akan segera merealisasikan ekspor beras ke Arab Saudi. Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan, ekspor beras tersebut akan dilakukan pekan ini.

"Minggu ini Insyaallah sudah berangkat perdana untuk ekspor. Untuk yang awal ini izinnya baru bisa 5 kontainer, kita berangkatkan 5 kontainer dulu, [tonasenya] kurang lebih 100 ton," ujar Budi, Senin (17/2).

Baca Juga: Analis: Saham Buyung Poetra Sembada (HOKI) bisa jadi pilihan investasi jangka panjang

Budi mengatakan, beras yang diekspor tersebut masih dalam bentuk kemasan renceng. Namun, ke depannya, Bulog akan mengekspor dalam bentuk kemasan dengan berat 1 kg hingga 5 kg. "Akan kita penuhi, karena mereka sudah setuju dengan beras dari kita," tambah Budi.

Tak hanya Arab Saudi, Budi pun mengatakan Bulog masih berusaha untuk menjajaki negara-negara lain. Namun, dia mengatakan sampai saat ini baru Arab Saudi yang bersedia mengimpor beras dari Indonesia.

Baca Juga: Fundamental ciamik, saham Buyung Poetra Sembada (HOKI) melesat

Lebih lanjut, Budi juga mengatakan ekspor merupakan salah satu pos penyaluran beras Bulog. Menurutnya, bila Bulog diperintahkan untuk menyerap beras sebanyak 2,7 juta ton tahun ini, maka tidak akan kendala yang dihadapi Bulog, bila ekspor bisa berjalan.

Sementara itu, hingga saat ini Bulog masih memiliki stok beras kurang lebih 1,7 juta ton.


Tag



Close [X]
×