kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.461.000   -2.000   -0,14%
  • USD/IDR 15.171   -65,00   -0,43%
  • IDX 7.745   3,61   0,05%
  • KOMPAS100 1.210   1,46   0,12%
  • LQ45 971   -6,60   -0,68%
  • ISSI 233   2,13   0,92%
  • IDX30 497   -2,77   -0,55%
  • IDXHIDIV20 598   -4,92   -0,82%
  • IDX80 138   0,12   0,09%
  • IDXV30 142   0,88   0,62%
  • IDXQ30 166   -1,20   -0,72%

Campina (CAMP) Luncurkan Es Krim Baru dan Buku Berkonsep Augmented Reality


Kamis, 26 September 2024 / 09:48 WIB
Campina (CAMP) Luncurkan Es Krim Baru dan Buku Berkonsep Augmented Reality
ILUSTRASI. Campina Ice Cream Industry (CAMP) meluncurkan produk es krim baru yang disebut 'Happy Cow High Calcium’


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) terus melakukan inovasi dalam pengembangan bisnis es krim di Indonesia. Salah satunya dengan meluncurkan produk es krim baru yang disebut 'Happy Cow High Calcium’ pada Selasa (24/9) lalu.

Samudera Prawirawidjaja, Presiden Direktur Campina Ice Cream menyampaikan, 'Happy Cow High Calcium’ merupakan produk es krim dengan kandungan kalsium tinggi pertama di Indonesia. 

"Produk unggulan ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas dengan kandungan kalsium tinggi yang dirancang khusus untuk membantu anak-anak memenuhi kebutuhan kalsium mereka dengan cara yang lezat dan menyenangkan," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (25/9). 

Dalam kesempatan yang sama, Dokter sekaligus Influencer Ayman Alatas mengatakan, es krim bukan hanya sekadar makanan penutup, melainkan juga bisa menjadi sumber nutrisi yang baik bagi anak-anak dengan kebutuhan jumlah tertentu.

Baca Juga: Kejar Target Pertumbuhan 10%, Begini Strategi Campina Ice Cream (CAMP) di Sisa 2024

"Dengan inovasi produk seperti 'Happy Cow High Calcium', Campina berupaya memberikan solusi nutrisi yang lezat dan menyenangkan, terutama dalam pemenuhan kebutuhan kalsium yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang anak," ungkap dia.

Bersamaan dengan peluncuran es krim 'Happy Cow High Calcium', CAMP juga melakukan edukasi kepada anak-anak dengan menghadirkan inovasi terbaru melalui perilisan buku Augmented Reality (AR) yang berlangsung di pabrik Campina, Surabaya, Jawa Timur. 

Pengenalan buku Augmented Reality merupakan bagian dari upaya CAMP dalam menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan interaktif bagi anak-anak.

"Kami bangga menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang meluncurkan buku dengan konsep Augmented Reality," kata Samudera.

Dia menambahkan, dengan teknologi Augmented Reality, anak-anak dapat mempelajari pengetahuan menarik tentang sejarah es krim sambil berinteraksi langsung dengan karakter-karakter dalam bentuk digital.

Diharapkan buku tersebut bisa menjadi media edukatif yang kreatif dan meningkatkan keterlibatan anak-anak dalam belajar.

Peluncuran buku ini bukan hanya menekankan aspek edukasi, tetapi juga mengusung tema ‘Iceperience’ yang memberikan pengalaman unik dan imersif bagi para tamu yang berkunjung ke pabrik Campina.

Para pengunjung tidak hanya dapat merasakan inovasi teknologi AR, melainkan juga menikmati produk terbaru dari Campina, yaitu ‘Happy Cow High Calcium’.

 

Tak hanya itu, Campina juga menggelar mini talkshow yang dimeriahkan penyanyi dan ikon parenting Andien. Dirinya berbagi pengalaman pribadi tentang pentingnya edukasi anak sejak dini, serta peran orang tua dalam mendukung tumbuh kembang anak. 

"Menyediakan makanan yang sehat dan bergizi, termasuk es krim dengan kandungan kalsium seperti 'Happy Cow High Calcium', adalah salah satu cara kami sebagai orang tua untuk mendukung kebutuhan nutrisi anak,” tutur Andien.

Sebagai bagian dari acara ‘Iceperience’, Campina juga mengundang komunitas sekolah dan parenting untuk berpartisipasi dalam kegiatan kunjungan pabrik (factory visit) di Surabaya. Pihak sekolah diberikan kesempatan untuk melihat langsung proses produksi es krim, sekaligus memahami lebih dalam tentang pentingnya konsumsi makanan yang higienis dan berkualitas.

Dengan rangkaian kegiatan ini, Manajemen CAMP berharap dapat terus memberikan inovasi yang bermanfaat bagi edukasi anak-anak dan masyarakat Indonesia, sambil tetap mengedepankan produk dengan kualitas tinggi dalam setiap produk yang dihasilkan.

Selanjutnya: TikTok Indonesia: Rata-Rata Pengguna Belanjakan Rp 2,3 Juta pada Mega Sales

Menarik Dibaca: Harga Emas Antam Turun Rp 2.000 Hari Ini 26 September

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Sales Mastery [Mau Omzet Anda Naik? Ikuti Ini!] Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×