kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Casio genjot penjualan keyboard piano di Indonesia


Kamis, 08 September 2016 / 10:48 WIB
Casio genjot penjualan keyboard piano di Indonesia


Reporter: Pamela Sarnia | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Produsen elektronik asal Jepang Casio Computer Co Ltd meluncurkan dua seri keyboard piano terbaru yakni Celviano Grand Hybrid dan keyboard arranger MZ-X Series. Produk baru ini untuk menawarkan sampel musik tradisional supaya bisa diterima konsumen Indonesia.

"Kami akan menambah jumlah ritme Indonesia. Sekarang ini sudah ada 46 ritme musik tradisional dari 20 provinsi," kata Susie Asman, General Manager EMI Division PT Prima Cahaya Agung , perusahaan distributor resmi produk Casio di Indonesia, Senin (5/9).

Menurut Susie, penambahan ritme musik tradisional menjadi penarik minat konsumen. "Market terbesar kami adalah orang-orang yang biasa menggunakannya sebagai organ tunggal seperti untuk pesta pernikahan, seperti di Jawa Barat dan Jawa Timur," katanya.

Susie optimistis penjualan keyboard Casio tumbuh tahun ini. Adapun semester pertama 2016 lalu, penjualan Casio di Indonesia melalui distributor tunggal PT Prima Cahaya Agung. "Pertumbuhannya 50% karena ada kenaikan permintaan di pasar," jelas Susie.

Casio menargetkan, penjualan keyboard di Indonesia bisa naik tiga kali lipat dalam dua tahun. Selain menyasar pemusik, Casio juga mendekatkan diri pada komunitas keyboard. Takaki Maeda, General Manager EMI Marketing Department Global Strategic Marketing Division Casio Computer Co Ltd menambahkan, Indonesia merupakan pasar terbesar penjualan keyboard Casio di dunia, menyusul setelahnya itu Brasil dan Peru. 

Adapun Casio memproduksi 15.000 unit MZ-X series dan 20.000 unit Celviano per tahun secara global. Menurut Susie, Casio banyak menggarap segmen pasar yang tidak dilirik pemain lain. "Kami ingin menjadi keyboard untuk jutaan orang dengan bermain di segmen menengah. Harga street price kami di kisaran Rp 6 juta-Rp 7 juta," katanya. Di Indonesia Casio sudah memiliki 106 diler. "Kami berencana tambah double karena potensinya besar," tandas Susie. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×