kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat, ini lokasi layanan 4G LTE Telkomsel


Senin, 08 Desember 2014 / 19:49 WIB
Catat, ini lokasi layanan 4G LTE Telkomsel
ILUSTRASI. Cek Syarat hingga Cara Daftar Driver GrabBike atau Grab Motor secara Online. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Mulai hari ini, Senin (8/12),Telkomsel resmi luncurkan 4G-LTE. Tahap awal, sebanyak 200 stasiun pemancar (BTS) dipasang di 200 lokasi yang tersebar di Jakarta dan Bali. Pada 2019, targetnya Telkomsel bisa memasang 4G-LTE di 22 provinsi di Indonesia.

Berikut adalah lokasi 4G-LTE Telkomsel:

Di Jakarta, Telkomsel 4G LTE didukung oleh jaringan yang beroperasi secara outdoor yang meliputi beberapa area di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur antara lain Bandara Sukarno Hatta, Area Sudirman,  Semanggi,  SCBD, Tanah Abang,  Pondok Indah, Kebayoran Baru dan Blok M.

Sedangkan untuk jaringan yang beroperasi secara indoor tersebar di 43 titik prominent high data traffic area seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, GraPARI Telkomsel, termasuk di dalamnya Gandaria City, Pacific Place, Senayan City, Plaza Indonesia, Kota Kasablanka dan lainnya.

Sedangkan di Bali, jaringan outdoor Telkomsel 4G-LTE mencakup sekitar 90% wilayah kota Denpasar yaitu di kawasan Bisnis Teuku Umar, Imam Bonjol dan Sanur serta 80% wilayah kabupaten Badung meliputi kawasan Kuta, Legian, Nusa Dua, Jimbaran, kawasan GWK hingga sebagian kawasan Uluwatu. Untuk jaringan indoor terdapat di kawasan bandara Ngurah Rai, Mal Bali Galeria, Discovery Mall, Beach Walk dan Mall Kutabex. Layanan Telkomsel 4G LTE juga dapat dinikmati di GraPARI Kutabex dan GraPARI Telkomsel di Jalan Diponegoro.

"Ke depannya secara bertahap akan kami kembangkan ke berbagai lokasi khususnya di kota-kota besar lainnya. Hingga 2019 kami berencana meluaskan layanan 4G LTE hingga ke 22 provinsi di seluruh Indonesia sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang dapat menikmati layanan ini," kata Alex J.Sinaga, Direktur Utama Telkomsel, Senin (8/12).

Sementara itu, untuk memberikan konsistensi pengalaman 4G LTE terbaik bagi pelanggan melalui seamless experience, Telkomsel bersinergi dengan Telkom menggelar WiFi dengan teknologi 802.11n (setara 4G) untuk melengkapi jangkauan Telkomsel 4G-LTE, terutama yang berada di indoor.

Telkomsel 4G LTE juga seamless dengan Telkomsel 3G sehingga apabila pelanggan keluar dari jangkauan 4G LTE, maka layanan tidak akan terputus dan secara otomatis akan dilayani dengan jangkauan Telkomsel 3G.

Untuk memastikan ketersediaan ponsel 4G LTE, Telkomsel menggandeng vendor ponsel Samsung sebagai mitra strategis 4G LTE, juga LG Mobile, Microsoft dan HTC serta berbagai vendor lokal lainnya. Telkomsel juga akan menghadirkan serangkaian program promo untuk pelanggan yang berlangsung di GraPARI dan secara khusus di event Telkomsel 4G LTE Sales Exhibition pada tanggal 19-21 Desember 2014 di ‘The Space’ Senayan City.

Agar dapat segera menikmati layanan Telkomsel 4G-LTE, pelanggan harus menggunakan ponsel yang sudah mendukung layanan 4G dengan gunakan simcard 4G-LTE yang disebut USIM (USIM merupakan simcard khusus dengan teknologi terkini untuk mendukung pengalaman akses berkecepatan tinggi).

Pelanggan Telkomsel yang ponselnya sudah mendukung layanan 4G, baik pascabayar (kartuHalo) maupun prabayar (simPARI, KartuAs, dan LOOP) cukup tukarkan simcard mereka dengan USIM secara gratis tanpa harus mengubah nomor yang mereka miliki saat ini dengan pilihan datang ke GraPARI atau meminta untuk dikirim ke rumah. Pelanggan yang saat ini ponselnya sudah mendukung layanan 4G LTE akan mendapatkan SMS untuk menentukan pilihan tersebut. Sedangkan bagi pelanggan baru yang telah memiliki ponsel 4G LTE bisa mendapatkan USIM di seluruh GraPARI Telkomsel di Jakarta & Bali.

Kelebihan dari layanan Telkomsel 4G-LTE ialah bahwa pelanggan yang saat ini telah memiliki paket data Telkomsel, dapat melanjutkan penggunaan paket tersebut tanpa tambahan biaya untuk menikmati 4G LTE. Untuk menikmati layanan content 4G LTE, pelanggan cukup mengakses aplikasi MyTelkomsel.

Untuk mendapatkan ponsel 4G LTE, Telkomsel bekerja sama dengan mitra penyedia ponsel menawarkan program bundling 4G LTE dengan cashback hingga Rp 2  juta dan bonus hadiah senilai lebih dari Rp 2 juta (syarat dan ketentuan berlaku, hingga 31 Januari selama persediaan masih ada) ditambah GRATIS kartu perdana USIM simPATI yang bisa didapatkan pelanggan di GraPARI Telkomsel di Jakarta, dan selanjutnya di Bali (mulai 15 Desember 2014). 

Bagi pelanggan Telkomsel 4G LTE disediakan konten Disney movie sebagai bagian dari layanan Telkomsel 4G-LTE (Telkomsel menjalin kerja sama dengan Disney sehingga konten Disney hanya bisa dinikmati di jaringan 4G LTE Telkomsel) yang bisa dinikmati dari aplikasi Moovigo (Aplikasi Telkomsel Moovigo dapat diunduh dari Google play store atau dengan menghubungi *500*90#). Selain itu kelebihan lainnya dari layanan Telkomsel 4G LTE diantaranya pelanggan tidak perlu khawatir terhadap ‘Bill Shock’ karena 4G telah menghadirkan landing page sebagai kontrol untuk penggunaan data service.

Telkomsel juga menjalin kerja sama bilateral untuk 4G-LTE roaming dengan Bridge Alliance partners, yaitu SingTel (Singapura), Optus (Australia) dan Maxis (Malaysia). Dengan kerjasama ini, para pelanggan Telkomsel yang bepergian ke tiga negara tersebut, akan dapat menikmati semless 4G- LTE data roaming. Demikian juga sebaliknya.

"Pelanggan kami banyak yang melakukan perjalanan ke Singapura, Malaysia dan Australia baik untuk bisnis maupun liburan, khususnya di saat akhir tahun. Demikian juga sebaliknya. Kami ingin memastikan para pelanggan untuk mendapatkan pengalaman mobile internet terbaik dengan akses tercepat ketika berada di luar negeri. Ke depannya, para pelanggan 4G-LTE Telkomsel akan dapat menikmati layanan roaming yang lebih baik dan lebih luas, seiring dengan upaya kami untuk memperluas layanan ini ke berbagai negara lain seperti Korea Selatan, Hong Kong, Jepang, Arab Saudi dan lainnya," imbuh Alex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×