Reporter: Merlinda Riska | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Telkomsel semakin gencar menggenjot bisnis layanan interkoneksi perangkat alias machine to machine (M2M). Telkomsel menargetkan jumlah pelanggan dan pendapatan dari bisnis M2M bisa tumbuh dobel.
Primadi K Putra, Vice President Corporate & Community Telkomsel optimistis, Telkomsel bisa menguasai 60% pangsa pasar pelanggan M2M tahun depan. "Tahun depan jumlah pelanggan M2M mencapai 3 juta pelanggan dengan kontribusi pendapatan bisa 2,5% tahun depan," katanya, Rabu (19/11).
Saat ini jumlah pelanggan Telkomsel sebanyak 1,5 juta pelanggan yang terdiri dari korporasi dan perorangan. Sementara itu, kontribusi pendapatan bagi Telkomsel dari bisnis ini baru 1,5%.
Supaya target tercapai, Telkomsel langsung perbanyak kerjasama dengan korporasi dari industri keuangan, otomotif, dan lainnya. Yang terbaru adalah dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Bank BRI, PINS Indonesia, Ghuroba Madani dan FEC Solution.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News